Berikut Dampak Hujan Disertai Angin Kencang di Wonosari

oleh -
Angin
Petugas dan relawan mengevakuasi pohon tumbang akibat hujan disertai angin kencang di Wonosari. (Ist)
iklan golkar idup fitri

WONOSARI, (KH),– Wilayah Kapanewon Wonosari, Gunungkidul, Senin, (29/3/2022) sore diterpa hujan disertai angin kencang. Cuaca buruk tersebut menimbulkan sejumlah musibah, mulai pohon tumbang hingga papan penunjuk arah roboh.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, AKP Suryanto menyampaikan berdasar pendataan, 9 musibah terjadi di Kalurahan Baleharjo. Kemudian 1 lainnya terjadi di Kalurahan Kepek.

“Papan penunjuk arah wisata tepatnya di sebelah selatan lampu merah Wukirsari Rt. 04 Rw. 03 Baleharjo roboh, papan nama milik notaris di wilayah ini juga roboh,” terang dia.

Di titik lain di Baleharjo, pohon tumbang menimpa garasi milik Sakir. Dapur Wasito tertimpa pohon tumbang. Lantas bangunan utama rumah Sunarto juga tertimpa pohon tumbang.

Demikian halnya dengan rumah Dewi, juga tertimpa pohon tumbang. Lantas di rumah Margono kabel jaringan listrik terkena pohon tumbang.

Selain itu, atap tempat cucian mobil milik Wiyati juga roboh dihempas angin.

“Total kerugian sekitar Rp40-an juta.
Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut,” terang dia.

Pasca musibah, telah dilaksanakan evakuasi dan penanganan oleh BPBD, SAR, Sat Samapta Polres Gunungkidul, Dinas Perhubungan, Damkar Gunungkidul dan warga masyarakat. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar