Bercanda di Pinggir Pantai, Seorang Pelajar Nyaris Tenggelam

oleh -
Ilustrasi. Sumber : Internet
iklan dispar
Ilustrasi. Sumber : Internet
Ilustrasi. Sumber : Internet

TANJUNGSARI,(KH)—Seorang wisatawan asal Purwodadi, Jawa Tengah, Suryani (15) menjadi korban kecelakaan laut di Pantai Baron, Senin (18/5/2015). Korban diduga tidak bisa berenang saat bermain bersama temannya di alur sungai Kawasan Pantai Baron.

Sekretaris Search And Rescue Koordinator  Wilayah I, Surisdiyanto mengatakan, kejadian nahas ini terjadi sekitar pukul 12.45 WIB, saat Suryani dan keempat temannya bermain di pinggir pantai, atau tepatnya di alur sungai yang berada di sebelah kanan Pantai Baron.

Saat asik selfie (berfoto bersama), korban diangkat oleh teman lelakinya dan dijeburkan di sungai. Karena tidak bisa berenang, korban pun tengelam. Kejadian tersebut membuat korban pingsan dan harus mendapat pertolongan di Puskesmas Tanjungsari.

“Korban ini sengaja diangkat oleh temannya sendiri, awalnya hanya bercanda, tetapi hampir menimbulkan celaka,” katanya, saat dihubungi siang tadi.

Dia menjelaskan, saat kejadian berlangsung, keadaan air laut tidak terlalu tinggi. Karena korban tidak bisa berenang, korban sempat hanyut tetapi beruntung petugas yang berada di Pos Pemantauan berhasil melakukan tindakan cepat.

“Tim langsung mengevakuasi korban, lalu membawa korban agar mendapat perawatan ke Puskesmas Tanjungsari,” tambah Surisdiyanto.

Setelah mendapat perawatan di Puskesmas, lanjut Surisdiyanto keadaan korban berangsur angsur membaik. Korban juga sudah dikembalikan kepada guru dan rombongan. “Kita terus memantau keadaan wisatawan agar kejadian serupa tidak terulang,” tandasnya. (Juju)

Komentar

Komentar