Benyamin IKG: Semangat TNI Patut Jadi Contoh

oleh -
Peringatan HUT Infanteri TNI AD di Gunungkidul.
kadhung tresno
Peringatan HUT Infanteri TNI AD di Gunungkidul.
Peringatan HUT Infanteri TNI AD di Gunungkidul.

WONOSARI, (KH)— Ketua Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG), Benyamin Sudarmadi mengatakan, sikap dan tanggung jawab TNI dalam melaksanakan tugas banyak yang bisa diteladani, yakni: profesionalisme, semangat juang, dan solidaritas. Prinsip tersebut pantas dijadikan contoh bagi seluruh masyarakat Gunungkidul.

Hal tersebut, diungkapkan Benyamin, usai mengikuti peringatan Hari Jadi Infanteri TNI  Angatan Darat yang dipusatkan di Alun-alun Kota Wonosari, Jumat (19/12/2014). Menurut Benyamin, sudah saatnya masyarakat dan aparatur pemerintahan bahu membahu membangun daerah dengan kemampuan yang dimiliki.

”Sebagai Pengurus IKG yang memiliki komitmen membangun Gunungkidul, harapan kita, temen-temen semua memiliki semangat juang seperti TNI, silidaritas dan semangatnya patut kita contoh,”katanya.

Dalam puncak peringatan Hari Jadi Infanteri TNI  Angatan Darat berbagai kegiatan sosial diselengarakan. Dalam kesempatan tersebut, IKG juga ikut memberikan 500 paket bantuan sembako kepada masyarakat yang berada di beberapa kecamatan.

”Sebanyak 500 paket bantuan dari uang kas IKG kita bagikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan melalui koordinasi dengan kantor kecamatan,” ulas pengusaha muda yang akrab di panggil Bang Ben, usai melakukan penyerahan bantuan simbolis kepada penerima.

Upacara Hari Jadi Infanteri TNI Angkatan Darat dihadiri ratusan prajurit TNI AD yang berada di bawah jajaran Kodam IV Diponegoro. Upacara peringatan Hari Infanteri di Gunungkidul dihadiri langsung Komandan Pusat Persenjataan Infanteri Mayjend TNi Hinsah Siburian, Pangdam IV Diponegoro Mayjend TNI Bayu Purwiyono, dan jajarannya.

Komandan Pusat Persesenjataan Infanteri Mayjend TNI Hinsah Siburian mengatakan, melalui peringatan Hari Jadi Infanteri TNI AD, diharapkan prajurit infanteri memiliki semangat juang tinggi dan meniru para pahlawan pendahulu.

”Puncak acara ditunjukkan dengan parade peleton beranting Yudha Wasthu Pramuka Jaya, yaitu prajurit infanteri yang menyusuri rute gerilya Panglima Besar Jenderal Sudirman sejauh ratusan kilometer yang berakhir di Gunungkidul,” katanya.

Hinsah Siburian juga mengungkapkan, dalam acara ini dilaksanakan hiburan gratis kepada masyarakat, bazar atau pasar murah untuk 2500 warga, pengobatan gratis, dan sunatan massal. Pihaknya berharap, kegiatan sosial yang digelar dapat membantu meringankan beban masyarakat.

Sementara, Bupati Gunungkidul Badingah, menyambut baik puncak HUT Infantri AD yang diselengarakan di Gunungkidul. ”Antusiasme masyarakat Gunungkidul cukup tinggi, kita berharap kegiatan serupa dapat kembali digelar di Gunungkidul,” katanya. (Juju)

Komentar

Komentar