Belasan Pemburu Menyerbu Ponjong

oleh -
iklan dispar

PONJONG, kabarhandayani.– Perburuan atau berburu adalah praktek atau kegiatan mengejar, menangkap, atau membunuh hewan liar untuk dimakan, untuk rekreasi, untuk perdagangan , atau untuk dimanfaatkan hasil produknya (seperti kulit, susu, gading dan lain- lain).

Tapi bukan itu yang dilakukan oleh belasan fotografer, tetapi adalah berburu gambar, yakni membingkai sesuatu objek menggunakan kamera. Pesta demokrasi Pilihan Presiden (Pilpres) Indonesia Rabu (9/7/2014) tak mengurungkan niat mereka.

Belasan pemburu gambar dari komunitas Gunungkidul Photography (GP) mengadakan hunting bareng pagi hari di sekitar area persawahan Padukuhan Kerjo, Desa Genjahan, Kecamatan Ponjong. Sejak pagi yang masih dingin dan berkabut, belasan fotografer dari komunitas GP ini menelusuri sawah di seputaran Dusun Karjo ponjong.

Dengan berbagai macam alat, mulai dari lensa, tripod, dan bermacam body kamera, mereka mulai membingkai gambar dengan kamera masing masing. Menurut Pito Kus (40) penggagas kegiatan ini, kegiatan ini selain untuk silaturahmi, juga sebagai salah satu ibadah dalam berpuasa.

“Dengan kegiatan seperti ini, puasa akan makin bermakna dan menambah nilai ibadah. Selain mengeksplor human interest dan pemandangan, kita juga bisa kumpul dengan para member Gunungkidul Photography. Bisa saling share pengalaman tentang memotret”, jelasnya

Prasetya (34), salah satu photografer spesialis human interest menambahkan, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bisa saling berbagi ilmu dan pengalaman memomtret, juga bisa saling beramah tamah antar anggota komunitas, sehingga akan semakin menpererat tali persaudaraan. (Jhody/Hfs)

Komentar

Komentar