Beberapa Tokoh Nasional Ikuti Kirab Budaya Desa Gading

oleh -
iklan dispar

PLAYEN, kabarhandayani,– Ada yang unik dalam Kirab Budaya Desa Gading kali ini. Beberapa “tokoh penting nasional” turut mengikuti acara tersebut.
Panitia dan masyarakat dibuat kaget setelah beberapa “pejabat negara” berjalan menuju Balai Desa Gading. Sontak perhatian masyarakat langsung tertuju pada mereka.
“Wah, luar biasa. Kirab hari ini diikuti oleh pejabat-pejabat penting negara,” kata Maryono warga Padukuhan Gading IV.
Kreativitas dari warga padukuhan Gading III ini memang menarik perhatian. Tak jarang masyarakat menyempatkan waktu untuk meminta foto bersama. “Dandanan mereka yang unik dan kreatif membuat saya dan anak saya menyempatkan untuk berfoto dengan sosok penting di Indonesia ini, imbuhnya.
Bagaimana tidak, sosok yang menarik perhatian tersebut adalah Presiden RI ke-7 beserta wakilnya. Ya, “Joko Widodo” beserta “Jusuf Kalla” menjadi peserta kirab budaya Desa Gading. Namun, tentunya bukan sosok Jowi-Jk yang sebenarnya, melainkan para warga yang mempunyai kreativitas u
ntuk membuat topeng bergambar Jokowi dan Jusuf kalla.
“Ini bukanlah sebuah bentuk kampanye ataupun aksi yang berbau politik. Kami hanya ikut berbangga, karena Indonesia sudah mempunyai sosok pemimpin yang baru,” ungkap salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya.
Adapun tokoh-tokoh penting lainnya, seperti Prabowo dan Hatta Rajasa yang juga dijadikan ikon oleh Padukuhan Gading III. Terlihat “Jokowi” bergandengan tangan dengan “Prabowo”, begitu juga “Hatta” dengan “Jusuf Kalla”. Ini memperlihatkan harapan masyarakat, bahwa persatuan Indonesia lebih penting dari pada apapun.
“Pemilu sudah selesai. Jadi masyarakat berharap agar semua dapat bersatu kembali menjadi Indonesia yang satu,” katanya.
Harapan dari masyarakat sering kali tercurah di beberapa acara kirab pada tahun ini. Mereka mengaku menggunakan cara yang baik dan kreatif dalam menyampaikan aspirasinya. “Ya, kami hanya ingin tidak ada polemik di negara ini. Kami memilih untuk menyampaikan aspirasi kami dengan cara unik dan damai,” imbuhnya.Masyarakat sekitar juga berharap pada Presiden Terpilih agar mampu menjadi teladan bagi masyarakat dan tidak lupa pada masyarakat tingkat bawah. “Buat Presiden Terpilih, agar tetap memperhatikan nasib wong cilik,” pungkasnya. (Atmaja/Jjw)

Komentar

Komentar