Baron 10K Berhadiah 36,7 Juta

oleh -
kadhung tresno

WONOSARI, kabarhandayani.– Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul menggelar lomba lari dengan rute sepanjang 10 km. Lomba lari akan start di Balai Desa Pucung, Tanjungsari dan finish di kawasan Pantai Baron pada Sabtu (20/9/2014).
Ketua Panitia, Agus Manaji menjelaskan, lomba ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang jatuh setiap 9 September. Selain itu, lomba ini bertujuan untuk meningkatkan minat dalam berolahraga khususnya atletik. “Dalam rangka Haornas, Disdikpora menggelar lomba lari sepanjang 10 km dengan hadiah total sejumlah Rp 36.700.000,00,” jelasnya pada Kamis (21/8/2014).
Lanjut Agus, terdapat dua kategori dalam event ini, yakni kategori lokal Gunungkidul dan kategori Jawa Tengah-Daerah Istimewa Yogyakarta. Masing-masing kategori dibuka untuk peserta usia SD, SMP, SMA/SMK dan umum yakni TNI, Polri, PNS, pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum.
Agus memaparkan, pengambilan kejuaraan kategori lokal Gunungkidul dan regional Jateng-DIY sedikit berbeda. Untuk kategori Jateng-DIY kejuaraan diambil secara keseluruhan dengan 2 kategori yakni Putra Putri yang masing-masing diambil 6 kejuaraan. Sedangkan, untuk lokal Gunungkidul, masing-masing tingkat pendidikan baik SD, SMP, SMA/SMK dan umum diambil sendiri-sendiri dengan 10 kejuaraan putra dan 10 kejuaraan putri.
Sejumlah 80 orang dari Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Gunungkidul dan Pasi DIY akan menjadi juri dalam lomba ini. Juara 1 sampai 3 baik putra maupun putri nantinya akan memperoleh tropi, piagam dan uang pembinaan. Sedangkan juara 4 hingga 10 akan memperoleh piagam dan uang pembinaan.
Agus menegaskan, pendaftaran untuk kategori lokal Gunungkidul tidak dipungut biaya alias gratis. Sedangkan untuk peserta Jateng-DIY peserta dikenai biaya pendaftaran sebesar Rp 20.000,00. Pendaftaran untuk ikut serta dalam event yang dipastikan akan menarik ribuan peserta dan penonton ini paling lambat pada Rabu (10/9/2014) yang bertempat di kantor Disdikpora Gunungkidul yakni di Jalan Pemuda No. 32, Baleharjo, Wonosari, Gunungkidul, atau dapat menguhubungi 
Tupar, S.Sos (081 328 247 216), Nurwidada (087 738 697 284).
“Semoga event ini dapat terlaksana dengan lancar. Event ini juga merupakan sarana untuk olahraga dan menjaring bibit atletik di Gunungkidul,” pungkasnya. (Mutiya/Hfs)

Komentar

Komentar