Banser: Bantu Amankan Natal Sebagai Wujud Kawal NKRI

oleh -
Banser Rayon Semanu berfoto bersama umat Kristiani Semanu. KH
kadhung tresno
Banser Rayon Semanu berfoto bersama umat Kristiani Semanu. KH
Banser Rayon Semanu berfoto bersama umat Kristiani Semanu. KH

SEMANU, (KH)— Seperti diketahui, setiap perayaan Natal yang dilaksanakan oleh umat Kristiani, Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser NU) selalu turut serta terlibat dalam pengamanan bersama aparat keamanan.

Badan otonom NU dari GP Ansor yang memiliki tugas dalam pengamanan ini memang memiliki misi kemanusiaan di berbagai daerah. Seperti contoh yang terjadi pada perayaan dan ibadah Natal di Semanu, bersama petugas kepolisian setempat, puluhan Banser turut serta membantu pengamanan.

Anggota Banser Rayon Semanu, Risman Nugroho, S.Pd.I mengatakan, sebagai wujud persaudaraan antar umat beragama, Banser Semanu turut serta bersama Kepolisian Sektor Semanu melakukan pengamanan pada perayaan Hari Besar Umat Kristiani di daerah Semanu.

“Pengamanan yang dilakukan sejak hari Sabtu hingga Minggu, 24-25 Desember melibatkan puluhan anggota Banser Rayon Semanu,” katanya, Minggu, (25/12/2016).

Risman Nugroho menambahkan, kegiatan pengamanan yang dilakukan Banser merupakan kegiatan rutin untuk turut menciptakan kondisi masyarakat yang aman, nyaman serta saling menghargai setiap perbedaan.

“Banser  disamping berfungsi untuk mengawal para Kyai NU juga untuk mengawal NKRI, salah satunya terlibat pengamanan Natal,” tambahnya. (Kandar)

Komentar

Komentar