Ban Meletus Pajero Tabrak Tiga Sepeda Motor, Satu Korban Meninggal

oleh -
kecelakaan lalu lintas
Mobil yang terlibat kecelakaan lalu lintas. (dok. Polres Gunungkidul)

PURWOSARI, (KH),– Kecelakaan yang melibatkan empat kendaraan bermotor terjadi di Kapanewon Purwosari. Sebuah mobil Mitsubishi Pajero yang sedang melaju kencang, tiba-tiba ban bagian depan kiri pecah. Akibatnya kendaraan ini melaju tak terkendali dan menabrak tiga buah sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan.

Kecelakaan maut ini terjadi hari Minggu (13/6/2021), sekitar pukul 09.15 WIB di Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS), tepatnya di Padukuhan Karangnongko, Kalurahan Giripurwo, Kapanewon Purwosari, Gunungkidul.

Akibat kejadian ini, empat orang mengalami luka luka, dan dilaporkan salah satunya meninggal dunia di tempat kejadian.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto mengatakan bahwa kejadian berawal saat Mitsubishi Pajero warna Hitam dengan Nomor Polisi AE-1012-JQ yang dikendarai oleh Fiki Rahmad Hidayat (17), warga Rejomulyo, Karangjati, Ngawi Jawa timur, melaju dari arah timur menuju ke barat.

“Mobil melaju dengan kecepatan tinggi, saat tiba di tempat kejadian, jalan menurun dan menikung, saat itu ban depan sebelah kiri mobil pecah, sehingga mobil tidak terkendali,” terang Suryanto.

Mobil yang melaju liar akhirnya menabrak tiga buah sepeda motor yang sedang melaju dari arah berlawanan. Dua berboncengan dan satu sendirian.

Sepeda motor yang terlibat kecelakaan masing masing adalah Honda Beat warna hitam nopol AB-5272-OB, Honda Scoopi putih Nopol AB-4354-XY dan Honda Scoopi warna coklat tanpa Plat nomor polisi.

Polsek Purwosari yang menerima laporan segera menerjunkan personil ke lokasi kejadian. Bersamaan dengan warga segera menolong dan mengevakuasi para korban ke Rumah Sakit Rahma Husada.

“Korban yang meninggal di tempat atas nama Lisa Utami, warga Nangsri, Srihardono, Pundong, Bantul, saat ini dievakuasi ke RSUD Panembahan Senopati, Bantul,” lanjut Suryanto.

“Untuk tiga korban yang lain, dievakuasi ke RSUD Bantul, mengalami luka -luka dan masih menunggu perkembangan kabar, info terakhir yang saya terima, salah satu korban ada yang meninggal lagi,” imbuh Suryanto.

Suryanto melanjutkan, selain pengemudi, di dalam mobil Pajero ini ada empat penumpang, masing-masingĀ  Nur Iksan (19), Andika Prasetyo (18), Galih Adi Prasetyo (19), dan Handrian Prasetyo (19). Semuanya warga Ngawi, Jawa Timur.

“Korban masih berada di Rumah Sakit, kami masih menunggu informasi lanjutan, kasus kecelakaan saat ini dalam penanganan unit Laka Lantas Polres Gunungkidul,” pungkas Suryanto. (Edi Padmo)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar