Babinsa Terima Jam Tangan dari Panglima TNI Sebagai Apresiasi Kinerja

oleh -
Jam tangan pemberian panglima TNI. foto : Anjani
iklan dispar
Jam tangan pemberian panglima TNI. foto : Anjani
Jam tangan pemberian panglima TNI. foto : KH

WONOSARI, (KH) — Guna mendukung pelaksanaan tugas Babinsa se-Kodim 0730/Gunungkidul, 144 Babinsa mendapat jam tangan dengan bentuk dan jenis yang sama. Jam tangan tersebut merupakan pemberian dari Panglima TNI Jendral TNI Moeldoko.

Secara simbolis, Dandim 0730/Gunungkidul, Letkol Inf Priyanto memberikan jam tangan tersebut di lapangan apel Kodim, Jumat (26/06/2015) pagi.

Pada sambutanya, Dandim  meminta agar para Babinsa melaksanakan tugas-tugasnya (dengan)lebih baik lagi. Priyanto juga memaparkan pemberian jam tangan oleh Panglima TNI hanya dikhususkan untuk para babinsa di Indonesia dan para prajurit TNI yang sedang menjalankan tugas operasi .

“Maka dari itu, wujud dari Perhatian Panglima TNI, Muldoko ini, pada para Babinsa yang telah menjalankan tugas-tugasnya,” ucap Priyanto.

Letkol Inf Priyanto menambahkan, para Babinsa tersebut sudah melakukan tugas kewilayahan dengan mengajak kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat, juga mendukung dalam program ketahanan pangan sebagai pendamping bersama petugas PPL. Bahkan Babinsa juga melakukan pemantauan terhadap kebutuhan pupuk bersudsidi yang diperuntukan bagi para petani, agar tepat sasaran.

“Dengan tugas-tugas yang dilaksanakan oleh para Babinsa, (juga) saat ini para Babinsa telah difasilitasi dengan “si pintar” sarana HP yang lebih canggih agar bisa melaporkan semua kejadian secara langsung,” imbuhnya. (Andriani)

Komentar

Komentar