Antusiasme Masyarakat Gunungkidul Ikut Vaksinasi Tinggi

oleh -
vaksinasi
Masyarakat Gedangsari menunggu antrian vaksinasi. (dok. Polres Gunungkidul)

GEDANGSARI, (KH),– Antusiasme masyarakat Gunungkidul mengukuti vaksinasi cukup tinggi. Hal tersebut terlihat dari beberapa kali penyelenggaraan vaksinasi massal yang dilakukan berbagai lembaga yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan di Gunungkidul.

Sebagaimana vaksinasi yang digelar Polres Gunungkidul di Kapanewon Gedangsari, Gunungkidul. Dari 2000 vaksin yang disediakan habis bahkan masih kurang.

“vaksinasi untuk usia 12 ke atas, pra Lansia dan Lansia. Vaksin yang dipakai jenis Sinovac sebanyak 2000 dosis namun tidak bisa memenuhi peserta yang hadir,” kata Waka Polres Gunungkidul, Kompol B. Widyamustikaningrum, Sabtu (14/8/2021).

Waka Polres menilai, partisipasi warga dalam menyukseskan vaksinasi  Covid-19 sangat baik. Hal tersebut menunjukkan bahwa kesadaran mengikuti vaksin sangat tinggi.

“Masyarakat Gedangsari sangat berharap kepada pemerintah agar vaksinasi massal terus digenjot,” kata Kompol B. Widyamustikaningrum lagi.

Sementara itu, sebelumnya Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul terus melakukan pendataan bagi pelajar yang bisa menerima vaksin COVID-19. Sesuai perkembangan, saat ini vaksin COVID-19 dari Sinovac bisa digunakan untuk kelompok umur 12-17 tahun.

“Sudah ada 16 ribu pelajar yang terdaftar untuk mengikuti vaksinasi COVID-19,” kata Sekretaris Disdikpora Gunungkidul, Sudya Marsita belum lama ini.

Dalam kesempatan berbeda, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Gunungkidul, Sumitro mengatakan target sasaran vaksinasi pelajar mencapai 59.143 orang. Namun saat ini capaiannya masih terbilang rendah, yakni baru berkisar diangka 11,8 persen.

“Kendala pelaksanaan vaksinasi COVID-19 diantaranya jumlah tenaga petugas vaksin hingga persediaan vaksin yang terbatas,” ujar Sumitro. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar