Alami Kecelakaan Tunggal, Seorang Warga Playen Meninggal

oleh -
Laka lantas
Evakuasi korban kecelakaan. (Istimewa)

WONOSARI, (KH),– Setelah kecelakaan beruntun yang merenggut dua korban jiwa di Jalan Karangmojo-Wonosari, Kamis siang (26/8/2021) kemarin, kejadian laka lantas yang merenggut korban jiwa kembali terjadi di wilayah Gunungkidul.

Musibah kali ini terjadi di ruas jalan umum tepatnya di Padukuhan Ledoksari, Kalurahan Kepek, Kapanewon Wonosari, Jumat (27/08/2021).

Nahas menimpa seorang pengendara sepeda motor yang diketahui bernama Edy Sutomo (36), warga Padukuhan Jalakan, Kalurahan Logandeng, Kapanewon Playen. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian, akibat sepeda motor yang dikendarainya tiba-tiba hilang kendali dan menabrak tiang telepon.

Kanit Laka Lantas Polres Gunungkidul Ipda Anton Prasetya menyatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 12.15 WIB.

“Kejadian berawal saat korban melaju dari arah barat (Jogja) menuju ke timur (Wonosari) mengendarai sepeda motor jenis Honda Vario nopol AB 6520 HW,” kata Anton., Jumat (27/8/2021).

Sesampainya di lokasi kejadian, kondisi jalan lurus, korban yang mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi tiba- tiba oleng ke kanan dan terjatuh di bahu jalan. Korban kemudian terpental dan membentur tiang telpon.

“Korban mengalami luka fatal di bagian kepala dan meninggal dunia di lokasi kejadian,” lanjutnya.

Anton melanjutkan, korban kemudian dievakuasi oleh petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Gunungkidul dan dibawa ke rumah sakit.

“Kasus ini sekarang dalam penanganan Unit Laka Lantas Polres Gunungkidul, tak henti-hentinya kami menghimbau kepada semua pengguna jalan untuk selalu berhati – hati dan mengutamakan keselamatan,” pungkasnya. (Edi Padmo)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar