Kecelakaan Maut, Dua Pengendara Motor Tewas

oleh -
Kecelakaan
Kondisi kendaraan usai kecelakaan. (dok. Polres Gunungkidul)
iklan golkar Gunungkidul

KARANGMOJO, (KH),– Kecelakaan maut yang merenggut dua nyawa terjadi di ruas jalan Wonosari-Karangmojo, tepatnya di Padukuhan Selang, Kalurahan Bendungan, Kapanewon Karangmojo, Gunungkidul pada Kamis (26/08/2021) siang.

Kecelakaan beruntun yang melibatkan dua sepeda motor dan sebuah truk ini mengakibatkan dua pengendara sepeda motor, masing masing Endarto Sri Kuncoro (57), warga Jogokaryan, Mantrijeron, Yogyakarta, dan Aprida Larasati(24), warga Padukuhan Tenggeran, Kalurahan Gedangrejo, Kapanewon Karangmojo, tewas di tempat kejadian.

Kanit Laka Polres Gunungkidul, Ipda Anton Prasetya mengungkapkan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB.

“Saat itu, sepeda motor jenis Honda Supra X 125 nopol AB 5641 HI dikemudikan oleh Endarto Sri Kuncoro melaju dari arah Karangmojo menuju Wonosari,” terang Ipda Anton, Kamis (26/8/2021).

“Sesampainya di lokasi kejadian, di jalur jalan yang lurus, diduga pria yang berprofesi sebagai guru tersebut hilang konsentrasi, sehingga kendaraannya menabrak sepeda motor di depannya,” lanjut Anton lagi.

Sepeda motor Yamaha Mio nopol AB 3192 OW yang dikemudikan oleh Aprida Larasati Setelah tertabrak dari belakang, lalu oleng ke arah jalur kanan, dan terjatuh.

“Pada saat yang bersamaan dari arah lawan juga melaju sebuah truk nopol AB 8568 NK. Karena jarak yang terlalu dekat, pengemudi truk menabrak Yamaha Mio dan motor terseret sampai ke pinggir jalan dan baru berhenti setelah menabrak tiang telepon,” imbuh Anton

Sementara itu, pengendara Honda Supra X juga terjatuh setelah menabrak Yamaha Mio di depannya.

“Kedua pengendara sepeda motor, mengalami cidera kepala berat, keduanya tidak sadarkan diri dan meninggal dunia di tempat kejadian,” lanjut Anton lagi.

Pihak kepolisian lalu mengamankan barang bukti kecelakaan lalu lintas dan mengumpulkan keterangan saksi saksi.

“Kejadian ini dalam proses penyelidikan, dan ditangani unit Laka Lantas Polres Gunungkidul,” pungkas Anton. (Edi Padmo)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar