Aksi Peduli Kemarau di Gunungkidul

oleh -
iklan dispar

PALIYAN,kabarhandayani— Musim kemarau mengakibatkan sebagian warga di wilayah Kabupaten Gunungkidul mengalami kesulitan mendapatkan air bersih. Hal ini menjadi perhatian banyak kalangan dari LSM, aktivis maupun beberapa lembaga profit lainnya untuk memberikan bantuan.
Dengan tema “Alirkan Air Alirkan Kebaikan”, Nuri Adventuria bersama Laskar Sayyidina Ali dan Talenta Production mengadakan kegiatan sosial mendistribusikan air bersih bagi masyarakat Padukuhan Karangasem A, Desa Karangasem, Kecamatan Paliyan Jumat, 19/9/2014.
Koordinator Lapangan, Guntjuur Talenta menyampaikan, kegiatan ini merupakan program rutin yang diadakan setiap tahun saat musim kemarau, khususnya di Gunungkidul dengan lokasi yang selalu berpindah, diprioritaskan pada wilayah yang sangat membutuhkan.
Ia menambahkan, selain ketiga lembaga tersebut, kegiatan ini juga didukung oleh beberapa donatur yang berasal dari Yogyakarta maupun luar DIY. Dirinya berharap dapat meringankan beban dari masyarakat di lokasi penyaluran dalam hal pemenuhan kebutuhan air bersih.
“Dengan niatan yang tulus kami berharap kegiatan ini mampu memberikan kontribusi positif kepada masyarakat,” ujar Guntjuur.
Guntjuur berencana, kegiatan serupa juga akan dilaksanakan lagi pada  Sabtu, 29 September 2014. Ia mengajak kepada siapapun untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan sesama. Aksi sosial yang digagas, diharapkan mampu membentuk individu-individu yang responsive terhadap kondisi lingkungan sekitar, sehingga menjadi generasi yang aktif dalam setiap kegiatan yang sifatnya sosial kemasyarakatan.
“Tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam bentuk apapun demi terlaksananya kegiatan ini,” pungkasnya. (Kandar/Tty)

Komentar

Komentar