Gunungkidul Antarkan Kota Wonosari Raih Penghargaan Adipura Kategori Kota Kecil

oleh -
oleh
wonosari
Kirab piala Adipura kategori Kota Kecil (Kota Wonosari) dilakukan jajaran DLH menuju kantor Bupati Gunungkidul. (KH/ diskominfo Gunungkidul)
iklan dprd

GUNUNGKIDUL, (KH),– Prestasi tahun 1991 Kabupaten Gunungkidul terulang. Tahun ini Kabupaten terluas di DIY ini menerima penghargaan Adipura untuk kategori Kota Kecil Kota Wonosari.

Piala Adipura yang diserahkan oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin diterima oleh Bupati Gunungkidul Selasa, (8/3/2024) lalu.

Sebagai bentuk ekspresi kebanggaan, piala Adipura diarak dari Kantor DLH Gunungkidul menuju kompek Kantor Bupati, Jumat (8/3/2024) tadi pagi.

“Penilaian Adipura mencakup penyelenggaraan kebersihan kota dan penataan ruang terbuka hijau,” kata kepala DLH Antonius Hary Sukmono usai menyerahkan piala ke bupati.

iklan golkar idul fitri 2024

Pihaknya meyakini, diperolehnya piala tak sebatas kiprah petugas kebersihan dan jajaran di DLH. Akan tetapi dukungan masyarakat sekitar yang turut menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan.

Selepas diterimanya Adipura Hary mengajak masyarakat dan segenap jajaran untuk berusaha mempertahankan parktik baik yang berjalan selama ini sehingga prestasi Adipura mampu naik ke level Adipura Kencana.

Adipura Kota Kecil Kota Wonosari Prestasi DLH dan Masyarakat

Sunaryanta mengapresiasi kinerja jajaran DLH dan masyarakat Wonosari serta Gunungkidul pada umumnya atas prestasi tersebut.

“Sebagai bentuk apresiasi dan wujud kebanggan akan dibangun tugu sebagai penanda prestasi ini,” ujar Sunaryanta. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar