3 Warga Gunungkidul Positif COVID-19, Semua Bukan Penularan Klaster Sebelumnya

oleh -
ilustrasi. (sumber: internet)
iklan dispar

WONOSARI, (KH),– Pasien COVID-19 di Gunungkidul bertambah, Sabtu, (11/7/2020). Sebanyak 3 pasien baru ini 2 diantaranya merupakan warga Kapanewon Wonosari. Sementara 1 lainnya berasal dari Kapanewon Saptosari.

“Semua kasus merupakan penularan baru atau tidak terkait klaster atau kasus yang sudah ada sebelumnya. Semua sedang ditelusur belum ada kesimpulan,” terang Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul, Dewi Irawaty, Sabtu, (11/7/2020).

Diungkapkan, hingga data dilansir, Dinkes belum memperoleh data komplit mengenai tracing yang dilakukan. Saat ini petugas Dinkes masih melakukan penelusuran kasus baru tersebut.

Dengan bertambahnya 3 warga positif COVID-19, akumulasi kasus di Gunungkidul hingga hari ini ada 68 kejadian. Adapun jumlah pasien yang dirawat menjadi 17 orang.

Dewi menuturkan, 51 pasien diantaranya telah dinyatakan sembuh. Semenetara itu terdapat 1 kasus kematian warga yang dinayatakan positif COVID-19.

Tak hanya penambahan kasus positif, di Gunungkidul juga terjadi lonjakan jumlah warga yang diambil spesimen swab-nya.

“Hari ini ada 131 spesimen swab diambil. Sehingga, spesimen dalam proses keseluruhan ada 228,” terang Dewi.

Meski terjadi penambahan kasus, Dinas Parisisata (Dispar) hari ini tetap melanjutkan uji coba pembukaan normal baru aktivitas wisata untuk 6 pantai dan 1 telaga.

“Pantai yang dibuka dengan protokol kesehatan bidang pariwisata mulai 11 Juli 2020 hingga 31 Juli 2020 diantaranya Pantai Ngobaran, Nguyahan, Ngrenehan, Siung, Nglambor, dan Timang, Selain itu diuji coba buka juga destinasi Telaga Jonge,” Kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Gunungkidul, Asti Wijayanti. (Kandar)

Komentar

Komentar