250 Pelamar Masuk Tahap Seleksi Administrasi THL Dinkes

oleh -
Dinkes Gunungkidul. KH/ Kandar
iklan dispar
Dinkes Gunungkidul. KH/ Kandar

WONOSARI, (KH)— 250 pelamar Tenaga Harian Lepas (THL) di Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul memasuki tahapan seleksi administrasi. Perekrutan THL yang dilakukan Dinkes tahun ini sediannya akan ditempatkan sebagai tenaga Promosi Kesehatan (Promkes).

Disampaikan Kasubag Umum Dinkes Gunungkidul, Teguh Siswanto, Dinkes membutuhkan 25 THL yang akan ditempatkan sebagai tenaga Promkes di 25 Puskesmas di Gunungkidul. pengumunan yang telah disampaikan sejak akhir Januari lalu hingga saat ini memasuki tahapan seleksi administrasi.

Terangnya, dari keseluruhan pendaftar akan diambil 75 pelamar melalui seleksi administrasi untuk mengikuti ujian tahap berikutnya. Pendaftar diseleksi melalui rangking IPK tertinggi, atau sekurang-kurangnya 3,0.

“Apabila ada IPK sama akan dperhitungkan berdasar domisili dan pengalaman kerja,” jelas Teguh, Jum’at, (10/2/2017).

Lanjut dia, 75 pelamar yang lolos akan diumumkan melalui website resmi Dinkes Gunungkidul. pihaknya mengklaim bahwa keseluruhan tahapan seleksi dilakukan secara transparan. Penentu lolos tidaknya dalam ujian sangat ditentukan kapasitas masing-masing pelamar.

Menurutnya, untuk menghindari proses seleksi yang tidak sehat, pelaksanaan ujian tertulis, ujian praktek dan ujian computer hingga pengumuman hasil akan dilaksanakan dalam tempo waktu satu hari. “tim pemguji pun sekarang belum ditentukan, layaknya pemilihan kepala desa nanti penguji juga akan dikarantina,” tandas Teguh.

Teguh menambahkan, mengenai materi ujian tertulis meliputi tes bidang kesehatan, tes potensi akademik, dan tes wawasan kebangsaan. (Kandar)

Komentar

Komentar