Jadwal Berbagai Atraksi Kesenian selama Libur Lebaran di Destinasi Wisata Gunungkidul

oleh -
Salah satu acara pada saat lebaran. Foto : Kandar
iklan dispar
Salah satu acara pada saat lebaran. Foto : Kandar
Salah satu acara pada saat lebaran. Foto : Kandar

WONOSARI, (KH) — Selama libur Lebaran mendatang, Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Gunungkidul mengagendakan berbagai pertunjukan kesenian tradisional di berbagai lokasi destinasi wisata.

Disampaikan Sri Suhartanti S. SN, Tenaga Ahli Teknis Lapangan Bidang Kebudayaan Disbudpar Gunungkidul, bahwa adanya berbagai atraksi seni diharapkan dapat menambah semarak suasana liburan. Tak hanya menikmati keindahan lokasi tujuan wisata saja, tetapi wisatawan diberikan alternatif lain, yaitu dapat menyaksikan suguhan pertunjukan kesenian.

“selama seminggu telah ditentukan lokasi dan jenis kesenian yang akan diselenggarakan. Beberapa di antaranya merupakan acara bersama dengan Disbudpar DIY,” katanya saat ditemui di ruangannya, Selasa, (14/7/015).

Berikut jadwal atraksi kesenian selama libur Lebaran Tahun 2015: Sabtu (18/7) di Pantai Sundak berupa Reog pada pukul 10.00 WIB; Embung Nglanggeran digelar Tayub pada pukul 14.00 WIB. Hari Minggu, (19/7) di pantai Kukup pertunjukan Reog Pukul 13.00 WIB; Destinasi Kali Suci berupa Jathilan Pukul 10.00 WIB; Embung Nglanggeran dan air terjun Sri Gethuk pementasan Jathilan, keduannya dimulai pukul 14.00 WIB.

Senin, (20/7) di Pantai Baron dimeriahkan dengan campur sari kemudian di Sri Gethuk diadakan reog, keduannya dimulai sekitar pukul 12.00 WIB. Lalu Selasa (21/7) di Pantai Ngobaran Diadakan Campur Sari pada pukul 12.00 WIB.

Rabu, (22/7) di Pantai Drini ada Jathilan. Kamis, (23/7) di Pantai sepanjang berupa Reog.  Lantas yang terakhir Jumat, (24/7) di Pantai Krakal ada jathilan. Untuk tiga terakhir, pementasan dimulai pukul 13.00 WIB.

Libur Lebaran Tahun ini Pemkab Gunungkidul mematok target ratusan ribu wisatawan akan berwisata ke Gunungkidul.

“Selama libur target kunjungan sebanyak 345.000 wisatawan mudah-mudahan tercapai,” Kata Y. Nanang Putranto S. SIT Kasi Sarana Wisata Bidang Pengembangan Produk Wisata Disbudpar Gunungkidul. (Kandar)

Komentar

Komentar