11 Anggota PPI Gunungkidul Diterima Menjadi Brigadir Polri

oleh -
kadhung tresno
WONOSARI, kabarhandayani.– Sejumlah 11 anggota Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Gunungkidul diterima menjadi brigadir Polri dengan pangkat brigadir dua (Brigda).
 
Aiptu Kasta selaku pelatih paskibraka Gunungkidul menjelaskan, 11 orang tersebut terdiri dari 2 putra dan 9 putri dari PPI angkatan 2010 yaitu Lintang, angkatan 2011 yaitu  Fika dan Mira, angkatan 2012 yaitu Elsa, Nova, Dennys, Langit, Widya, Winda dan angkatan 2013 yakni Fantri dan Gilang.
 
Setelah menjalani proses seleksi kesehatan psikologis dan jasmani serta tes akademik, 11 orang tersebut menempuh pendidikan selama 7 bulan yang terbagi menjadi beberapa tempat yakni untuk polwan terbagi menjadi 3 yakni Ciputat, Purwokerto dan Banyubiru dan untuk Polisi laki-laki di Selopamioro.

 

”Ini dapat menjadi motivasi bagi yang lain untuk mengikuti jejak mereka sehingga apa yang ditanamkan selama latihan hingga pelaksanaan dapat bermanfaat,” jelasnya.
 
Sementara itu, Brigda Ratri salah satu anggota PPI angkatan tahun 2010  yang diterima pada tahun 2013 mengungkapkan bahwa untuk masuk menjadi anggota Polri membutuhkan proses yang sangat panjang karena kuotanya sedikit sedangkan peminatnya banyak. ”Namun dengan menjadi anggota paskibraka maka mendapat point plus karena biasanya basic untuk kepolisian adalah dari anggota paskibraka,” jelasnya.
 
DrsAli Ridlo,MM. Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Gunungkidul memberikan selamat atas keberhasilan para peserta yang masuk menjadi anggota kepolisian. ”Pada dasarnya paskibraka itu bukan hanya sekedar panas-panasan tetapi sebagai dasar kepemimpinan serta bentuk implementasi dari kurikulum pendidikan berkarakter dan mampu membawa kesuksesan,” ujarnya. (Mutiya/Hfs)

Komentar

Komentar