Workshop Photography Dan Training Public Relation LIPI Hadirkan Para Pakar

oleh -
Pelaksanaan workshop photography oleh LIPI di Gading, Playen. KH
iklan dispar
Pelaksanaan workshop photography oleh LIPI di Gading, Playen. KH
Pelaksanaan workshop photography oleh LIPI di Gading, Playen. KH

PLAYEN, (KH)— Dalam rangka melaksanaan kegiatan Bulan Teknologi Tahun 2016, Balai Penelitian Teknologi Bahan Alam – Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (BPTBA-LIPI) Gunungkidul menyelenggarakan kegiatan Workshop Photography Ilmiah yang bertema : “Memotret Dengan Baik ; Mengkombinasikan Cara – Cara dan Sikap Memotret Yang Benar”, Jum’at, (7/10/2016)

Kegiatan yang dimulai pukul 09:00 WIB ini mengundang profesional di bidang photography, Sonia Prabowo. Workshop berisikan pemaparan materi mengenai pelatihan photography, training photography, rambu-rambu memotret, teknik memotret, dan lainnya.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan penting untuk mendukung riset dalam bentuk dokumentasi, photo maupun gambar, “ucapn Kepala BPTBA LIPI Hardi Julendra, S.Pt., M.Sc. disela membuka workshop.

Sesi audiensi diisi dengan tanya jawab tentang posisi – letak pengambilan gambar, moment, setting warna, memotret dengan HP, cara pembuatan foto maupun pengeditan. Kegiatan ini berlangsung hingga siang hari dan kemudian diteruskan dengan kegiatan berikutnya yakni Training Public Relation (Kehumasan).

Tepat pada pukul 13:30 WIB kegiatan dibuka oleh Kasie. Layanan Jasa dan Informasi BPTBA LIPI Ema Damayanti, M.Biotech., kegiatan ini mendatangkan narasumber di Bidang Kehumasan Biro Kerjasama, Hukum dan Humas (BKHH) LIPI, Dyah R Sugiyanto.

Dalam pemaparan, ia menyampaiakan materi tentang Tiga Poin Utama mengenai kegiatan di bidang Kehumasan (Public Relation) yaitu : MC (Most of Ceremony), Penulisan Berita/Artikel dan Social Media. Diantaranya paparan berisikan mengenai ragam pembawa acara (MC, host, presenter, announcer, anchor dan reporter), syarat menjadi MC, Script dan cara membacanya, penulisan artikel dan lainnya.

“Diharapkan peserta dapat berekspresi dan berbicara di depan khalayak ramai serta berkomunikasi dengan baik kepada publik dan juga berkemampuan untuk menulis artikel,” harap Dyah R Sugiyarto.

Untuk diketahui, Kedua kegiatan Bulan Teknologi BPTBA LIPI Tahun 2016 ini dihadiri dan diikuti oleh peneliti, staff, pegawai BPTBA LIPI, peserta – partisipan dan pegawai dari Dinas Pertanian Gunungkidul, BP2KP Gunungkidul, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Pemkab Gunungkidul maupun Instansi Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) di Wonosari, Gunungkidul. (Kandar)

Komentar

Komentar