Wisatawan Mulai Ramai Kunjungi Pantai Gunungkidul

oleh -
WIsata Pantai Gunungkidul. Foto: Maryanto.
iklan dispar
WIsata Pantai Gunungkidul. Foto: Maryanto.
WIsata Pantai Gunungkidul. Foto: Maryanto.

TANJUNGSARI, (KH) — Memasuki liburan akhir tahun yang berbarengan dengan liburan sekolah, destinasi wisata pantai di Gunungkidul mulai ramai dikunjungi wisatawan. Pantauan KH selama 2 hari terakhir di sepanjang Jalan Baron dan beberapa lokasi pantai menunjukkan peningkatan jumlah pengunjung.

Peningkatan jumlah pengunjung memang belum dirasakan begitu signifikan oleh beberapa pedagang mengingat liburan sekolah baru memasuki hari pertama. Seorang pedagang ikan goreng, Suharni merasa yakin liburan selama kurang lebih 2 minggu ini akan mendatangkan keuntungan cukup besar baginya.

“Hari Minggu kemarin dan hari ini memang lebih banyak pengunjung dibandingkan hari biasa, kebanyakan rombongan pelajar yang datang,” ucap Suharni, Senin (22/12).

Suharni menambahkan, sebagian besar perusahaan-perusahaan di Indonesia kemungkinan hingga hari belum memberikan waktu libur bagi para karyawannya. Hal ini pula yang dianggap oleh Suharni sebagai penyebab peningkatan jumlah pengunjung belum mengalami pelonjakkan yang tinggi.

“Beberapa hari ke depan kami yakin lonjakkan pengunjung akan terjadi. Hari ini saja juga terasa lebih ramai dari hari Minggu kemarin,” lanjutnya.

Hal yang sama juga dirasakan oleh juru parkir di Pantai Drini, Subagia. Peningkatan jumlah pengunjung telah ia rasakan meski belum seperti yang diharapkannya.

“Kalau pengunjung sedang banyak biasanya kami sampai menolak kendaraan untuk parkir di lokasi kami dan kami arahkan ke lokasi parkir yang lain. Tapi untuk sekarang kami masih bisa menampung semua kendaraan,” ujar Subagya.

Waktu liburan akhir tahun memang cukup panjang. Bagi pelajar liburan di mulai pada hari ini dan kembali masuk sekolah pada 5 Januari mendatang. Sementara para karyawan perusahaan akan mendapatkan jatah libur yang dimulai pada beberapa hari ke depan. (Sumaryanto).

Komentar

Komentar