Warga Wonosari Dan Gedangsari Tertular COVID-19

oleh -
ilustrasi.
iklan dispar

GUNUNGKIDUL, (KH),— Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul pada Jumat, (07/08/2020) melaporkan adanya penambahan kasus baru COVID-19 di Gunungkidul.

Dari laporan yang disampaikan, dua kasus baru berasal dari Kapanewon Wonosari dan Gedangsari.

“Keduanya berjenis kelamin perempuan, masing-masing berusia 44 tahun asal Kapanewon Wonosari dan 62 tahun asal Kapanewon Gedangsari,” kata Kepala Dinkes Gunungkidul, Dewi Irawaty.

Untuk kasus baru asal Gedangsari, diakibatkan karena yang bersangkutan kontak lalu tertular dengan kasus positif sebelumnya. Sementara untuk kasus baru asal Wonosari yang bersangkutan sebelumnya berstatus Suspek. Sebelum dinyatakan positif  ia sudah mendapat pemantauan dari Puskesmas.

“Spesimen swab yang masih dalam proses di laboratorium saat ini ada 518,” terang Dewi. Dirinya berharap hasil ratusan spesimen swab tersebut keseluruhan menunjukkan negatif.

Bersaman, Dinkes juga melaporkan ada tambahan 4 pasien sembuh. Keempat pasien sembuh berasal dari Kapanewon berbeda. Masing-masing berasal dari Tepus, Ngawen, Patuk, dan Semin.

“Sehingga total pasien sembuh menjadi 95 orang,” ungkapnya.

Dengan adanya dinamika perubahan data tersebut, hingga saat ini jumlah kejadian warga terkonfirmasi positif COVID-19 di Gunungkidul mencapai 122 kasus. Saat ini 24 kasus diantaranya dalam perawatan. Sementara untuk kasus warga meninggal dunia berstatus positif COVID-19 ada 3 kejadian. (Kandar)

Komentar

Komentar