Warga Wilayah Girisubo Mulai Beli Air

oleh -
iklan dispar

GIRISUBO, kabarhandayani,– Sebagian warga di wilayah Kecamatan Girisubo sudah mulai membeli air untuk memenuhi kebutuhan air rumah tangganya. Belum meratanya jaringan PDAM di lingkungannya membuat warga Girisubo membeli air bersih yang didistribusikan ke rumah-rumah warga dengan truk tangki.

Air yang biasanya dijual dengan truk tangki tersebut diambil dari sumber mata air di Dusun Puring Desa Jepitu. Pengamatan Kabarhandayani, sudah mulai banyak truk tangki yang mengantri di sumber air tersebut. Ini karena banyaknya pesanan dari warga yang rata-rata sudah mulai berkurang tandon air di bak penampungan air mereka. Ada sekitar 5 mobil tangki yang mengantri, tiap harinya setiap mobil ini mendistribusikan ke sekitar 6 pemesan.

“Satu tangki harga Rp 70.000,-. Itu terdekat, kalo luar desa ya harganya naik,” ungkap Heri (38) salah satu pemilik truk tangki. Satu truk tangki air yang digunakan para penjual air pada umumnya berkapasitas 5.000 liter air.

Bagi kebanyakan warga, satu tangki 5.000 liter akan dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan air rumah tangga sekitar 3 minggu. Hampir semua warga di wilayah Girisubo telah memiliki bak penampungan air.

Membeli air lewat truk tangki sudah menjadi kebiasaan tahunan bagi warga Girisubo. Belum meratanya jaringan PDAM membuat warga harus merogoh kocek lebih untuk memenuhi kebutuhan air rumah tangga. (Heri Rado/Jjw).

Komentar

Komentar