Warga Paliyan Disehatkan dengan Senam Massal

oleh -
iklan dispar

PALIYAN, kabarhandayani,– Kecamatan Paliyan gelar senam kesehatan jasmani secara masal dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas). Sebanyak seribu lima ratus warga beramai-ramai mengikuti senam masal tersebut, baik dari anak kecil orang tua mengikuti senam yang diadakan pagi ini.
Acara tersebut terselenggara atas kerjasama antara Kantor Kecamatan Paliyan dengan Persatuan Wanita Olahraga (Perwosi) Gunungkidul dengan menggandeng sponsor PT Mayora. Ketua Panitia Nur Abadi memaparkan, tujuan acara senam masal tersebut selain memperingati hari olahraga nasional juga membangkitkan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya hidup sehat dengan berolahraga.
“Ini merupakan senam masal pertama kali, dimana kami mendapatkan sponsor dari luar,” kata Nur Abadi, Jumat (19/09/2014). Ia menambahkan, s
enam ini juga terlaksana berkat kerja keras dari ibu-ibu PKK Desa dan Kecamatan yang mampu untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk hadir pada senam kali ini. “Tanpa bantuan dari Perwosi dan seluruh ibu-ibu PKK mungkin warga yang ikut tidak sebanyak ini,” imbuhnya.
Camat Paliyan Marwatahadi memberikan apresiasi kepada masyarakat Paliyan yang hadir pada senam tersebut. “Luar biasa antusiasme warga pagi ini. Kesadaran akan pentingnya berolahraga nampaknya sudah mulai tertanam pada masyarakat Paliyan. Dengan berolahraga tentunya kesehatan akan selalu terjaga,” ungkapnya.
Lebih lanjut Marwata menambahkan, dalam senam kali ini terdapat doorprize antara lain satu unit sepeda motor, satu unit televisi, sepeda gunung dan hadiah lainnya. Tak ayal membuat antusias warga semakin bersemangat untuk mengikuti senam pagi hari ini.
“Kami menyediakan kupon dengan hadiah-hadiah tersebut yang nantinya akan kita undi setelah senam selesai,” imbuhnya
Ketua Perworsi Gunungkidul yang juga Bupati Gunungkidul Hj Badingah tidak hadir dalam acara tersebut, karena memang sedang bertugas di luar negeri. Salah satub pengurus Perwosi, Andari menyampaikan, kesadaran masyarakat Paliyan akan menjaga hidup sehat dengan berolah raga sangat baik, hal ini terbukti dari banyaknya peserta yang mengikuti senam pada pagi hari ini.
Ia menambahkan agar di dalam keluarga bisa melakukan kegiatan senam rutin di pagi hari. “Berolahraga santai seperti senam juga mampu menjaga kesehatan, semoga dapat dilakukan salah satunya dengan melakukan senam di pagi hari,” pungkasnya (Atmaja/Jjw).

Komentar

Komentar