Warga Muslim Singapura Bantu 1600 Hewan Kurban Bagi Warga Gunungkidul

oleh -852 Dilihat
oleh
kurban
Hewan kurban dari warga Muslim di Singapura ditampung di lapangan Kwarasan Nglipar, Kabupaten Gunungkidul. (KH/ Kandar)

GUNUNGKIDUL, (KH),– Warga Muslim di Singapura memberikan bantuan 1600 ekor domba bagi warga Gunungkidul. Bantuan hewan kurban ini disalurkan melalui Yayasan Attawasol Insaniy Singapura, Senin (17/6/2024).

Bupati Gunungkidul secara simbolis menerima serta menyerahkannya ke warga penerima di Lapangan Kwarasan, Nglipar, Gunungkidul. Dia mengucapkan banyak terimakasih kepada para donator yang turut serta memberikan kambing.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga masyarakat. Pihak Yayasan sudah beberapa kali menyerahkan bantuan semacam ini ke warga Gunungkidul,” kata Sunaryanta.

Pihaknya berharap jalinan komunikasi dengan pihak Yayasan akan senantiasa terjalin sehingga pemberian bantuan pada waktu mendatang kembali terlaksana.

Ketua yayasan Attawasol Insaniy Singapura Ustad Dr. Leyaked Ali Muhammad Umar mengatakan, hewan qurban ini merupakan bantuan yang dihimpun dari warga Muslim di Singapura.

Kurban
Penyerahan hewan kurban secara simbolis. (KH/ Kandar)

“Tidak hanya membantu hewan kurban dalam rangka Idul Adha, namun titipan dalam rangka aqiqoh dan nazar dari warga muslim Singapura juga sudah terlaksana,” kata Ali.

Dia menambahkan, domba biri-biri diperoleh dari berbagai wilayah. Diantaranya dari Kulonprogo serta Gunungkidul.

Membenarkan Sunaryanta, Ustadz Ali menyebut bahwa bantuan hewan kurban telah disalurkan beberapa kali. Mulanya hanya sejumlah ratusan ekor. Pada waktu berikutnya bertambah menjadi 1500 dan saat ini mencapai 1600 ekor.

“Penerima mulanya mengajukan proposal. Mohon maaf tidak semua proposal dapat terpenuhi,” ujarnya. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar