Warga Klaten Gantung Diri Di Dekat Rumah Yang Dulu Ditinggali

oleh -
Ayo bantu cegah bunuh diri dengan peduli diri sendiri dan peduli sesama di dekat kita. Foto ilustrasi: Tribunjabar.
iklan dispar

GEDANGSARI, (KH), — Jm (41) warga Wedi, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah ditemukan gantung diri di Padukuhan Jelok, Kelurahan Watugajah, Kepanewon Gedangsari, Gunungkidul Senin, (29/06/2020).

Jm gantung diri di sebuah pohon tak jauh dari rumah yang dulu ditinggali. Berdasar informasi yang dihimpun, Jm setelah menikah tinggal di Klaten.

Kapolsek Gedangsari, AKP Solechan mengutarakan, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 02.30 WIB. Jajaran anggota Polsek Gadangsari yang mendapatkan laporan kemudian mendatangi lokasi kejadian bersama petugas medis Pukskesmas Gedangsari 2.

“Setelah melakukan olah TKP dan pemeriksaan bersama tim medis tidak ditemukan tanda – tanda penganiayaan. Korban meninggal bunuh diri, ” ujar Kapolsek.

Pihaknya sejauh ini tidak mengetahui pasti alasan perbuatan menghilangkan nyawa sendiri tersebut diambil.

Korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk selanjutnya dilakukan pemakaman. Kapolsek mengimbau kepada warga masyarakat agar dalam pemakaman tetap tertib menjalankan ptotokol kesehatan pencegahan Covid-19. (red/r)

***

Catatan Redaksi:

  1. Ayo bantu ringankan beban dan pulihkan keluarga terdampak bunuh diri, dan berhentilah mencemooh, mengolok-olok atau menghujat orang/keluarga penyintas dari bunuh diri. Kejadian bunuh diri adalah peristiwa kemanusiaan dan problema kita bersama, dapat menimpa siapa saja tanpa memandang status sosial, pendidikan, agama, jender, dan atribut-atribut lainnya.
  2. Ayo bantu cegah bunuh diri di Gunungkidul dengan cara peduli kondisi fisik dan kejiwaan anggota keluarga, sanak saudara, dan sesama. Berikan bantuan kepada sesama yang memerlukan dukungan permasalahan kejiwaan atau kesejahteraan mental.
  3. Menyambungkan sesama yang membutuhkan pertolongan problema kejiwaan dengan layanan kesehatan terdekat (Puskesmas, Klinik, Rumah Sakit) atau layanan konseling kepada pemuka masyarakat dan pemuka agama setempat dapat menjadi upaya preventif mencegah bunuh diri.

Komentar

Komentar