Usir Tegang TPS Dikonsep Pameran Foto

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani.– Tempat Pemungutan Suara (TPS) 06, Padukuhan Sumbermulyo, Desa Kepek, Wonosari menempatkan sejumah foto di area TPS. Jika dilihat dengan seksama foto-foto yang ditempel pada banner berwarna putih ini mirip sebuah pameran foto.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 06 Mulyadi SE mengatakan, puluhan foto sengaja dipasang untuk menciptakan suasana santai bagi para pemilih. Diharapkan, warga yang datang ke TPS serasa berada di sebuah ruang pameran.

“Foto kita pasang untuk mengusir tegang. Kita mendapat foto ini dari Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Gunungkidul,” ungkap Mulyadi.

Pantauan KH di TPS 06, foto yang dipajang memang menarik perhatian pemilih. Warga yang hendak menyalurkan hak pilihnya terpantau menyempatkan diri untuk melihat berbagai obyek wisata Gunungkidul yang dipajang.

Di TPS 06 terdapat 352 jumlah pemilih, sebagian besar pemilih di daerah tersebut berprofesi sebagai pedagang. “Karena kebanyakan warga masih di pasar, biasanya TPS akan ramai pada tengah hari. Hingga pukul 09.45 WIB, baru ada 170 warga yang menyalurkan hak pilihnya,” paparnya.

Terpisah, pantauan di TPS 07 Padukuhan Purbosari, Wonosari, Bupati Gunungkidul Hj. Badingah S.Sos datang bersama keluarga untuk menggunakan hak suaranya. Bupati berpesan siapapun nanti Presiden yang terpilih, masyarakat diharapkan untuk menjaga keamanan dan ketentraman.

“Pilihan berbeda itu wajar, siapapun nanti presiden yang terpilih, masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan,” paparnya. (Juju/Hfs)

Komentar

Komentar