Uang dan Barang Elektronik Raib Dibawa Pencuri

oleh -
iklan dispar

KARANGMOJO, kabarahandayani,– Kasus pencurian kembali terjadi di wilayah hukum Gunungkidul. Kali ini pencuri berhasil melancarkan aksinya di Wilayah Kecamatan Karangmojo dengan Korban Erik Andiyanto (31) warga Banyubening I, RT 04, RW.01, Desa Bejiharjo.
Kapolsek Karangmojo, Kompol Saman menjelaskan, pencurian diketahui oleh korban pada Senin pagi (04/08/2014) sekitar pukul 05.50 WIB. Sejumlah uang tunai, tablet, laptop, dan kamera raib dalam kejadian tersebut.
Saman mengatakan, pencurian bermula saat barang-barang milik korban berupa laptop merk Zyrex, kamera merk Fuji, tablet merk Axio, dan uang tunai sekitar Rp.3.000.000 diletakan di ruangan tengah rumah milik korban. Uang yang hilang awalnya ditaruh di dalam sebuah tas dan diletakan di dekat TV.
Lanjut Saman, setelah menaruh barang tersebut pada, Minggu (3/08/2014) sekitar pukul 23.00 WIB korban bermaksud istirahat di dalam kamar. Pagi harinya saat bangun tidur, korban telah mendapati tas tergeletak di luar rumah, setelah dicek sejumah uang dan seluruh barang elektoniknya raib dibawa pencuri.
“Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara, pencuri diduga masuk melalui pintu belakang yang kuncinya hanya terbuat dari kayu,” ungkap Saman.
Akibat kejadian tersebut, kerugian yang diderita korban mencapai kurang lebih Rp.10 juta rupiah. Kini Aparat Kepolisian Sektor Karangmojo dibantu Polres Gunungkidul masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku.
Kompol Saman menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk melakukan pengecekan pintu dan keamanan lainya ketika akan melakukan aktifitas di luar rumah. “Pencurian dapat terjadi kapan saja dan menimpa siapa aja, oleh karena itu kita harus tetap waspada,” ucapnya.(Juju/Tty)

Komentar

Komentar