Tujuh SMK dan SMA Gunungkidul Siap Ikuti UN Berbasis Komputer

oleh -
iklan dispar

fotoWONOSARI, (KH) — Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul siap menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UN Computer Based Test. Saat ini Disdikpora terus melakukan sosialisasi kepada 7 sekolah yang akan dijadikan percontohan penyelenggaraan UN CBT tersebut.

Sekretaris Disdikpora Gunungkidul, Bahron Rasyid mengatakan, tujuh sekolah yang akan dijadikan percontohan di antaranya SMA N 1 Wonosari, SMKN 1 Wonosari, SMKN 2 Wonosari, SMKN 3 Wonosari, SMKN 1 Nglipar, SMKN 1 Ngawen, dan SMK Muhammadiyah 1 Playen.

“UN utama akan kita gelar tanggal 13-15 April 2016 sedangkan UN susulan digelar 27-29 April 2015,” kata Bahron, kepada wartawan di Ruang Pertemuan kantor Disdikpora Gunungkidul, Jumat (27/3/2015).

Dijelaskannya, total peserta dalam penyelenggaraan ujian nasioanal untuk tingkat SMK/MA di Gunungkidul yakni 2196 siswa. Berbagai persiapan sudah dilakukan dinas dengan melakukan Try Out, menyiapkan personil baik sekolah, pokja/rayon dan mempersiapkan posko. Selain itu dinas juga menyempurnakan  sarana dan prasarana pendukung lainya.

“UN CBT ini bukan ujian yang langsung terhubung dengan sistem online, hanya cara mengerjaanya menggunakan komputer,” teranya. (Juju)

Komentar

Komentar