Tugu Selamat Datang dan Tulisan Gunungkidul Diserbu Pemudik

oleh -
iklan dispar

PATUK, kabarhandayani.–Pintu gerbang “Selamat Datang Gunungkidul” yang dipercantik dengan taman dan tulisan “Welcome to Gunungsewu” tidak hanya menarik untuk wisatawan, namun juga para pemudik yang pulang kampung ke Gunungkidul.
Nampak mereka menyempatkan diri untuk memarkirkan kendaraan ke halaman parkir yang ada di sisi tugu selamat datang.  Mereka berfoto-foto ria mengabadikan gambar di area tugu dengan kamera.
Fikri (25) salah satu pemudik mengungkapkan, ia bersama keluarga sengaja mampir untuk melepas lelah setelah berkendara selama berhari-hari. Ia bersama keluarganya berangkat Jumat (25/7/2014) dari Jakarta menuju rumah neneknya di Plembutan, Wonosari.
“Sudah rencana dari awal untuk mampir istirahat sekalian foto, kan belum pernah foto disini. Tahun lalu belum sebagus ini,” ungkapnya pada Minggu (27/7/2014).
Hal serupa diungkapkan oleh Dewi (23) warga Solo yang hendak pulang kampung ke rumah orang tuanya di Grogol, Wonosari. Ia menyempatkan diri untuk mengabadikan momen kebersamaannya bersama suaminya.”Mau pulang ke rumah orang tua terus mampir ke sini biar kelihatan di Gunung kidul, bagus tugunya,” pungkasnya seraya tertawa.
Selain tugu selamat datang, tulisan Gunungkidul yang kini menjadi ikon baru Gunungkidul menarik bagi sejumlah pemudik dan wisatawan. Nampak beberapa pengendara dengan kendaraan berplat nomer polisi luar Jogja menepi dan berfoto di depan tulisan tersebut.(Mutia/Tty)

Komentar

Komentar