Tri Subekti dan Agung Kurniawan Lolos Seleksi Calon Perangkat Desa Wunung

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, Kabarhandayani – Panitia Seleksi Perangkat Desa Wunung, Minggu (11/5/2014) telah menetapkan 2 calon perangkat desa yang akan dilantik bulan Juni 2014 mendatang. Kedua calon tersebut adalah Tri Subekti yang bakal mengisi jabatan Kaur Keuangan menggantikan Ranu, sedangkan posisi Kabag Pemerintahan bakal dijabat oleh Agung Kurniawan menggantikan Sagiman.

Tri Subekti mengungguli 3 peserta lainnya dengan mengumpulkan total nilai 684. Begitu juga Agung Kurniawan mengumpulkan nilai ujian 726 skor tertinggi dibandingkan 5 peserta lain.

Pelaksanaan seleksi ini dinilai sangat jujur dan adil oleh Plt Kepala Desa Wunung Kusnardiyah. Ia menyatakan dari awal proses seleksi hingga lolosnya 2 calon perangkat desa yang bakal dilantik bulan Juni ini tak ada kecurangan atau pun aduan dari peserta seleksi dan masyarakat.

“Pelaksanaan seleksi saya nilai sangat fair. Peserta yang lolos benar-benar dari hasil tes ujian. Saya berharap dengan adanya perangkat desa hasil seleksi ini, proses pemerintahan Desa Wunung dapat menjadi lebih baik,” ujar Kusnardiyah.

Pada kesempatan yang sama, rasa bahagia terlihat pada Tri Subekti sesusai mengetahui hasil pengumuman. Bapak yang telah memiliki 2 anak ini memiliki harapan Bagian Keuangan di Pemerintahan Desa Wunung dapat menjadi semakin tertib jika ia telah telah menjabat nanti.

Disinggung apa yang menjadi koreksi bidang keuangan pada pemerintahan Desa Wunung, Tri Subekti mengungkapkan, “saya akan mempelajari dahulu semua hal yang menjadi tanggung jawab saya, sehingga nantinya bisa mengaplikasikan dengan apa yang saya mampu. Yang pasti komputerisasi lebih bisa dimanfaatkan dalam menjalankan pemerintahan, karena soal keuangan beserta administrasi nanti pasti tak akan bisa lepas dari komputerisasi,” jelasnya.

Dari awal ujian hingga penetapan kedua calon perangkat desa, suasana balai Desa Wunung tetap dalam keadaan kondusif. Beberapa petugas dari Kepolisian dan TNI terlihat ikut memberikan pengamanan selama proses ujian seleksi.

 

Penulis: Sumaryanto. Editor: Jjwidiasta.

Komentar

Komentar