Tragis, Siswi SMK Akhiri Hidup Dengan Gantung Diri

oleh -
kadhung tresno

NGLIPAR, (KH)-– Kejadian bunuh diri terjadi di Gunungkidul Sabtu (21/11/2020). LA siswiokesehatan dari salah satu SMK di Kapanewon Nglipar, ditemukan meninggal oleh ibunya yang baru pulang dari sawah.

Dari informasi yang didapat, LA merupakan penduduk warga Kalurahan Pilangrejo, Kapanewon Nglipar.

Saptu pagi tadi, LA sempat mengantar ibunya untuk bekerja di sawah. Setelah itu LA pulang. Pada pukul 09.00 WIB, saat Ibunya pulang dari sawah, terperanjat melihat keadaan anaknya tergantung di depan pintu kamarnya.

Sontak Ibu korban berteriak teriak minta tolong. Tetangga dan warga segera berkerumun. Kejadian ini langsung dilaporkan ke Pemdes, lantas diteruskan ke pihak berwajib.

Saat ini tim medis dari Puskesmas Nglipar beserta jajaran Polsek Nglipar sedang melakukan olah TKP untuk memastikan penyebab kematian korban.

KH saat ini masih berusaha mengumpulkan data dan informasi terkait motif korban melakukan gantung diri. (EP)

***

Catatan Redaksi:

  1. Ayo bantu ringankan beban dan pulihkan keluarga terdampak bunuh diri, dan berhentilah mencemooh, mengolok-olok atau menghujat orang/keluarga penyintas dari bunuh diri. Kejadian bunuh diri adalah peristiwa kemanusiaan dan problema kita bersama, dapat menimpa siapa saja tanpa memandang status sosial, pendidikan, agama, jender, dan atribut-atribut lainnya.
  2. Ayo bantu cegah bunuh diri di Gunungkidul dengan cara peduli kondisi fisik dan kejiwaan anggota keluarga, sanak saudara, dan sesama. Berikan bantuan kepada sesama yang memerlukan dukungan permasalahan kejiwaan atau kesejahteraan mental.
  3. Menyambungkan sesama yang membutuhkan pertolongan problema kejiwaan dengan layanan kesehatan terdekat (Puskesmas, Klinik, Rumah Sakit) atau layanan konseling kepada pemuka masyarakat dan pemuka agama setempat dapat menjadi upaya preventif mencegah bunuh diri.

Komentar

Komentar