Timses Prabowo-Hatta Legowo Kalah di Gunungkidul

oleh -
kadhung tresno

WONOSARI, kabarhandayani.– Masing-masing tim pemenangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari kedua kubu peserta Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2014 Gunungkidul menyelenggarakan deklarasi kemenangan di masing-masing posko kemenangan, Jumat (11/7/2014).

Tim sukses Capres dan Cawapres nomor urut satu Prabowo dan Hatta Radjasa menyelenggarakan deklarasi kemenangan di Posko pemenangan Prabowo-Hatta di Ledoksari, Kepek, Wonosari. Deklarasi kemenangan ini dihadiri sejumlah partai koalisi yang tergabung dalam koalisi merah putih. Acara yang dimulai pukul 16.00 WIB berjalan lancar dan aman.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Gunungkidul Ngadiyono, SE dalam sambutanya mengatakan, meski Prabowo – Hatta di Kabupaten Gunungkidul kalah, pihaknya optimis dalam perhitungan real count yang akan dilaksanakan oleh KPU di tingkat nasional pasangan Prabowo-Hatta akan menang.

“Prabowo-Hatta kalah di Gunungkidul tidak apa-apa, yang jelas dalam perhitungan final  nanti kita pastikan menang. Mari kita rapatkan barisan kita kawal perhitungan yang dilaksanakan oleh KPU,” katanya.

Terpisah, Tim Pemenangan Jokowi-Jusuf Kalla Gunungkidul juga menggelar konferensi pers hasil real count yang dilakukan tim sukses Jokowi-JK. Acara yang digelar di kantor DPC PDIP, Kepek, Wonosari dihadiri sejumlah simpatisan Capres nomor urut 2, Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK Gunungkidul dan Wakil Ketua DPD PDIP Yogjakarta.

Eko Suwanto, ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK DIY mengatakan, berdasasarkan perhitungan manual C-1 atau real count yang dilaksanakan tim sukses Jokowi-JK DIY, Kabupaten Gunungkidul merupakan peraih suara terbanyak di seluruh Daerah Istimewa Yogyakarta untuk pasangan Jokowi-JK.

“Jokowi-JK di Gunungkidul meraih suara 277.287 suara atau 61,19 persen, sedangkan Prabowo-Hatta memperoleh 175.883 suara atau 38,81 persen,” ungkapnya didampingi ketua DPC Gunungkidul Budi Utama dan sejumlah simpatisan.

Sementara Kapolres Gunungkidul AKBP Faried Zulkarnaen menghimbau kepada seluruh simpatisan kedua Capres dan Cawapres untuk menjaga ketentraman dan tidak merayakan kemenangan dengan berlebihan. Kapolres mengajak semua simpatisan kedua Capres untuk mengawal tahapan hingga pengumuman resmi disampaikan oleh KPU Pusat nanti.

“Kemenangan hasil presiden adalah yang disampaikan KPU Pusat. Oleh karenanya kita tidak merekomendasikan simpatisan kedua capres turun ke jalan, jika akan melakukan kegiatan kita rekomendasikan di masing-masing posko pemenangan,” ungkapnya seusai buka bersama dengan Kapolda DIY di Mapolres Gunungkidul, Jumat Petang. (Juju/Hfs)

Komentar

Komentar