Tim Offroad Gunungkidul 4×4 Dilepas ke Lubuk Linggau

oleh -
iklan dispar

WONOSARI,(KH) — Setelah sukses menjadi runner up pada Kejuaraan Nasional Offroad tahun lalu, tim offroad Gunungkidul 4×4 kembali akan mengikuti kegiatan serupa. Pagi ini, Selasa (7/10/2014), tim offroad kebanggaan Gunungkidul ini dilepas Kapolres Gunungkidul berangkat menuju Lubuk Linggau, Sumatra Selatan.
Koordinator tim offroad Gunungkidul, M. Nur Aziz mengatakan, timnya akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Seri 1, GT Radial Savero Komodo Extrem Adventure Off Road di Lubuk Linggau, Sumatra Selatan yang akan digelar 11-12 Oktober mendatang.
“Kita dari Gunungkidul membawa dua mobil dan akan mengikuti kelas 1000 cc Non Turbo,” jelas Aziz sesaat sebelum rombongannya dilepas di Mapolres Gunungkidul, Selasa (7/10/2014).
Dia mengakui, persiapan kejurnas seri pertama ini cukup matang. Pada Kejurnas tahun lalu yang digelar di Batu Licin, Kalimantan Selatan dan Temanggung, Gunungkidul mampu meraih runenr up. “ Karena persiapan kita lebih matang, kita yakin menjadi yang terbaik,”ujarnya.
Aziz mengungkapkan, selain digelar di Lubuk Linggau, Kejurnas Seri 1, GT Radial Savero Komodo Extrem Adventure Off Road akan digelar di Tasikmalaya, Jawa Barat dan Gempol Jawa Timur. “ Mudah-mudahan kita bisa mengikuti semua seri dalam Kejurnas tahun ini,” paparnya.
Untuk mempersiapkan event tersebut, lanjut Aziz timnya telah menjalani latihan di beberapa trek offroad di Gunungkidul, seperti di Komplek Wisata Goa Pindul, Kecamatan Nglipar dan Gedangsari. “Kita rutin melaksanakan latihan untuk menaklukkan sirkuit Lubuk Linggau yang terkenal ekstrim,” tegasnya.
Sementara Kapolres Gunungkidul sebelum melepas tim offroad Gunungkidul 4×4 berharap, tim tersebut dapat menjadi juara dan dapat mengangkat nama Gunungkidul. Sepanjang perjalanan maupun di lokasi lomba, Kapolres meminta kepada tim untuk mentaati peraturan dan rambu-rambu lalu lintas.
“Kita berharap `tetap menjaga nama baik Gunungkidul dan tetap menjadi pelopor keselamatan berkendara,” ucapnya.(Juju/Tty)

Komentar

Komentar