Pengumuman Hasil CPNS Menunggu Panselnas Pusat

oleh -
kadhung tresno

WONOSARI,(KH) — Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Gunungkidul belum dapat memastikan kapan hasil test Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) diumumkan.
Panitia seleksi kabupaten belum berani memprediksi kapan pengumuman resmi akan dikeluarkan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).
Kepala BKD Gunungkidul, Sigit Purwanto mengatakan, pihaknya belum mendapat pemberitahuan mengenai kapan Panselnas akan mengumumkan hasil seleksi. Apakah nantinya akan melalui jalur online atau langsung.
“Belum ada informasi lebih lanjut, kita masih menunggu kebijakan Panselnas Pusat,” terang Sigit Purwanto saat ditemui di kantornya, Selasa (7/10/2014).
Menurutnya, pengumuman akan dilaksanakan secara bersamaan dan menunggu daerah lain selesai menyelenggarakan tes. “Kemungkinan pengumuman masih menunggu daerah lain selesai melaksanakan test, baru diumumkan secara bersamaan,”paparnya.
Sigit berharap, masyarakat yang telah mengikuti tes untuk tidak percaya kepada oknum-oknum atau pegawai BKD yang mengaku bisa meloloskan dalam test CPNS.” Penilaian ini sepenuhnya sudah ditangani pusat, jadi kita himbau untuk hati-hati,”ucapnya.
Hingga kini BKD kabupaten tidak tahu menahu tentang penilaian yang ditetapkan, sudah menjadi tanggung jawab Panselna, termasuk kapan pengumuman akan dilakukan. “Kita juga belum tahu. Nunggu pusat juga,” katanya.
Sigit menjelaskan, tugas BKD Kabupaten setelah menerima pengumuman, selanjutnya menyiapkan pemberkasan untuk mengusulkan Nomor Induk Pegawai (NIP) ke Pusat. Pelengkapan pemberkasan mulai dari ijasah, test kesehatan, SKCK dan syarat-syarat lainya.
“Kemarin kita mempermudah pendaftaran, belum mengumpulkan syarat lengkap. Setelah diterima baru semua berkas akan dikumpulkan, kita seleksi kembali,” terangnya.
Dia mengakui, CPNS yang diterima nantinya akan tetap melalui tahap masa percobaan selama 1-2 tahun sebelum diangkat menjadi PNS.”Dalam masa percobaan, tetap akan kita pantau, kinerja akan dinilai untuk menentukan pengangkatan ke PNS,” pungkasnya.(Juju/Tty)

Komentar

Komentar