Tim Monitoring Porda Gunungkidul Mulai Bekerja

oleh -
rapat Koni. Foto : Sarwo
iklan dispar
rapat Koni. Foto : Sarwo
Ilustrasi rapat Koni. Foto : Sarwo

WONOSARI(KH) — Pengurus KONI Gunungkidul Sabtu (04/04) melakukan rapat kordinasi yang diikuti semua pengurus, di Kantor KONI Gunungkidul. Rapat koordinasi dipimpin Ketua KONI Gunungkidul, Drs Jarot Budi Santoso untuk mempersiapkan Tim Porda Gunungkidul.

Drs Jarot mengajak semua pengurus KONI untuk segera terjun monitoring training center (TC) ke 31 cabang olahraga yang dipersiapkan maju ke PORDA DIY di Kulonprogo. Monitoring TC sangat perlu untuk melihat persiapan atlet. Cabang Olahraga yang ingin maju ke PORDA harus melaksanakan TC tanpa menunggu cairnya dana. Tim Monitoring segera dibentuk untuk segera turun ke bawah, melihat dari dekat TC yang dilakukan 31 Cabang Olahraga.

Terpilih ketua Tim Monitoring Drs Suharyanto yang juga menjabat Kepala Bidang IPTEK KONI Gunungkidul. Drs Suharyanto selanjutnya membentuk Tim Sebelas yang bertugas monitoring TC Kontingen PORDA Gunungkidul. Monitoring perdana dilakukan Minggu (05/04) pada cabang olahraga Dansa di Terminal Dhaksinarga Selang Wonosari. TC atlet Dansa dan dihadiri pengurus Dansa dari Provinsi DIY.

Menurut Suharyanto, masing-masing tim terdiri dari 3 orang pengawas yang akan mengunjungi/monitor 3 cabang olahraga. Cabang yang sudah mengirim data latihan, data pelatih dan tempat latihan baru 20 cabang, 11 Cabang yang belum melaporkan ditunggu di Kantor KONI Gunungkidul. Monitoring akan dilakukan tanpa memberitahu cabang yang akan dimonitoring, diharapkan cabang yang dimonitoring siap melaksanakan latihan/tc di tepatnya masing-masing.

Sementara, Supardi. SPd ketua Tim Porda Gunungkidul, menekankan adanya kesiapan dan semangat memilih atlet yang baik, yang dapat meraih poin di PORDA DIY. Dengan monitoring kita dapat menyiapkan atlet yang benar-benar bagus. Monitoring juga usaha menghindari penyiapan atlit yang fiktif. (Sarwo)

Komentar

Komentar