Tim Evakuasi Kembali Temukan Korban Kedua

oleh -
Korban longsor ke-2, Tugiyem (75) berhasil ditemukan tim evakuasi. KH/ Wibowo
iklan dispar
Korban longsor ke-2, Tugiyem (75) berhasil ditemukan tim evakuasi. KH/ Wibowo

NGAWEN, (KH)— Tim Search And Rescue (SAR) Gabungan kembali menemukan korban ambrolnya bukit di Dusun Jentir, Desa Sambirejo, Kecamatan Semin, Gunungkidul. Korban kedua atas nama Tugiyem (75) berhasil dievakuasi pada pukul 09.29 WIB.

Ketua Tim Evakuasi Letkol Infanteri Muh. Taufik Hanif Y mengatakan, setelah melakukan pemecahan batu berukuran besar sekitar pukul 09.23 WIB, tim gabungan berhasil melihat posisi korban kedua. Pada pukul 09.29 WIB korban atas nama ibu Tugiyem berhasil dievakuasi oleh tim gabungan dan langsung dimasukan dke mobil ambulan

“Sudah kita lakukan proses identifikasi dan kemudian jenazah akan dimandikan, rencana juga akan dilakukan pemakaman pada hari ini juga,”katanya, Minggu (5/3/2017).

Pantauan di lapangan, tim gabungan dari Kodim 0730, Polres Gunungkidul, Basarnas, BPBD dan Para tim relawan dari berbagai elemen melaksanakan apel pada pukul 08.00 WIB. Tim gabungan dengan jumlah 400 personil tersebut mendapat pengarahan dari Ketua Tim Evakuasi yang juga Dandim 0730 Gunungkidul Letkol Infanteri Muh. Taufik Hanif Y.

Dalam koordinasi pagi tadi, hanya Basarnas dan operator alat berat yang ditunjuk serta diperbolehkan masuk dalam lokasi. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi longsor susulan akibat getaran yang ditimbulkan dari alat berat dalam memecah batu.

“Keberhasilan proses evakuasi tidak lepas dari kerjasama semua pihak. Kita berterimakasih kepada semua elemen yang terlibat dalam evakuasi ini,” katanya. (Wibowo)

Komentar

Komentar