Tiket Bus Reguler Habis Terjual

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani.- Tiket bus reguler arus balik dari Gunungkidul tujuan Jakarta dan sekitarnya untuk keberangkatan tanggal 1-2 Agustus 2014 telah habis terjual. Penjual tiket terpaksa menjual tiket bus non regular atau bus tambahan yang harganya sedikit lebih mahal.
Penjual tiket di komplek Terminal Dhaksinarga Wonosari, Sarto, Kamis (31/07/2014), mengatakan, tiket bus regular untuk keperluan arus balik sudah habis dipesan beberapa hari lalu. “Tiket Bus reguler untuk Sabtu-Minggu besok sudah habis,” katanya.
Menurut Sarto, banyak pemudik yang memilih membeli tiket balik jauh-jauh hari untuk mengantisipasi naiknya harga. Harga tiket bus arus balik dari Gunungkidul menuju sejumlah kota besar mengalami kenaikan hingga 60%.
“Pemudik yang sudah memesan tiket pasti dapat jatah kursi. Mereka yang akan pulang tanggal 1-2 Agustus juga tidak perlu kawatir, karena masih ada bus tambahan,”ungkapnya.
Sarto menjelaskan, harga tiket paling tinggi di kelas AC VIP untuk tujuan Jakarta naik menjadi Rp 380-390 ribu. Sementara untuk bus kelas ekonomi rata-rata dijual dengan harga 200-230 ribu.
Kepala UPT Terminal Dagsinarga Wonosari, Trisula, mengatakan, peningkatan jumlah penumpang arus balik sudah meningkat sejak Rabu (30/7/2014). Dua hari terakhir sudah diberangkat 1600-an penumpang dengan menggunakan 30 bus AKAP.
Untuk menghadapi lonjakan pada tanggal 1-2 Agustus, seluruh Perusahaan Otobus sudah menyiapkan bus cadangan atau tambahan. “Peningkatan jumlah pemudik hari ini tidak jauh beda dengan dua hari kemarin,” paparnya. (Juju/Jjw).

Komentar

Komentar