Terlihat Oleh Tim Darat, Jasad Pemancing Ditemukan Mengapung

oleh -
Evakuasi jasad pemancing yang tercebur ke laut. foto: SAR Satlinmas Wil I.
iklan hut ri multazam

GIRISUBO, (KH),– Muhamad Anur Ridwanudin pemancing warga Purworejo, RT 03 RW 03, Semugih, Rongkop, Gunungkidul yang hilang di spot mancing Pantai Sedahan, Kecamatan Girisubo ditemukan, Selasa, (26/2/2019).

Pemuda berusia 22 tahun tersebut ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Jasad Muhamad Anur Ridwanudin terapung tidak jauh dari tebing lokasi penemuan tas dan pancing yang ditemukan sebelumnya.

“Pada pukul 08.30 WIB, salah satu anggota tim darat yang memantau dari tebing melihat sosok yang mencurigakan mengapung di bawah tebing tempat memancing,” terang Koordinator SAR Satlinmas Wilayah Operasi I, Sunu Handoko.

Tim kapal yang berada tidak jauh dari sosok yang mengapung segera mendekati dan memastikan. Setelah didekati, sosok yang mengapung tersebut merupakan jenazah. Petugas lantas mengevakuasi lalu dibawa mendarat di Pantai Nampu.

Setelah ditunjukkan ke pihak keluarga dapat dipastikan bahwa jasad tersebut merupakan mayat Muhammad Anur Ridwanudin. Setelah itu jenazah segera diantar ke rumah duka bersama dengan petugas kepolisian dari Polsek Girisubo dan Polsek Rongkop.

Baca Juga: Tim Gabungan Berhasil Temukan 2 Mayat Laka Laut Wediombo

Sehari sebelumnya, petugas yang melakukan pencarian menemukan topi milik korban. Topi tersebut menjadi petunjuk kuat bahwa korban terjatuh dari atas tebing.

Sebagaimana yang diungkapkan Kapolsek Girisubo, AKP Mursidiyanto, hasil pemeriksaan Tim Inavis Polres Gunungkidul disimpulkan bahwa di tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan.

Diketahui, pada pencarian hari ke dua, tim dibagi menjadi 3 regu baik di tempat kejadian kawasan Pantai Sedahan, tebing sebelah timur, serta di tebing sebelah barat tempat kejadian. 20 personil SAR Satlinmas dan beberapa petugas dari satuan yang lain terlibat dalam pencarian ini. (Kandar)

Komentar

Komentar