Temu Santri FRMDK Tanjungsari Peringati Hari Kartini

oleh -
Peringatan Hari Kartini FRMDK Tanjungsari. KH/Kandar.
kadhung tresno
Peringatan Hari Kartini FRMDK Tanjungsari. KH/Kandar.
Peringatan Hari Kartini FRMDK Tanjungsari. KH/Kandar.

TANJUNGSARI, (KH)— Masih dalam momentum peringatan hari lahirnya RA Kartini, Forum Remaja Masjid Desa Kemiri (FRMDK) Minggu, (26/4/2015) selain menggelar acara Temu Santri #4, santri TPA se-Desa Kemiri ini juga mengadakan peringatan salah satu hari besar nasional tersebut dengan kegiatan lomba pidato.

M Ridwan Ketua panitia menuturkan, tema pada lomba pidato adalah ‘Ibuku’. Acara yang bertempat di Balai Desa Kemiri ini dihadiri lebih dari 200 santri dan kurang lebih 90 remaja pendamping.

Sebagai pelengkap kemeriahan acara, pada kesempatan tersebut seluruh santri diwajibkan membawa kado silang yang dibagikan secara acak. Meski cuaca mendung namun seluruh santri nampak antusias mengikuti kegiatan yang berlangsung selama 4 jam tersebut.

“Tema ‘Ibu’ kami pilih menjadi tema pidato dalam rangka memperingati Hari Kartini, karena kami berharap dengan acara ini para remaja generasi penerus bangsa meneladani sosok RA Kartini, juga mengenang jasa perjuangannya pada masa penjajahan,” tutur Ridwan.

Sedangkan pada saat ini, lanjutnya, dalam kehidupan sehari-hari, Ibu kitalah yang seakan-akan melanjutkan semangat perjuangan itu untuk keluarga, meniru seperti halnya kegigihan perjuangan pahlawan emansipasi wanita itu.

Kegiatan diakhiri dengan pembagian berbagai doorprize kepada peserta pidato. “Kegiatan yang cukup menarik, selain berlatih tampil dihadapan forum, ada juga pembagian banyak doorprize,” ucap Fadil salah satu santri. (Kandar)

Komentar

Komentar