Tebing Timur Pantai Baron Rekah, SAR Berikan Larangan Mendekat

oleh -
Tebing Ngungap di sebelah timur Pantai baron mengalami rekah. sumber: SAR Satlinmas Wil. II Baron.
iklan dispar
Tebing Ngungap di sebelah timur Pantai baron mengalami rekah. sumber: SAR Satlinmas Wil. II Baron.

TANJUNGSARI, (KH),– Tebing di kawasan sebelah timur Pantai Baron, Kecamatan Tanjungsari mengalami retak. Atas kejadian ini Tim Search And Rescue (SAR) Satlinmas Wilayah II Baron menghimbau agar masyarakat menjauhinya.

Sekertaris SAR Satlinmas II Baron, Surisdiyanto menginformasikan, rekahan tebing tersebut sangat berpotensi longsor. Setelah dilakukan pengamatan rekahan tebing cukup panjang dan lebar.

“Tebing Ngungap menghadap ke laut, panjang retakan mencapai 100 meter, sementara lebar retakan ada 50-an centimeter,” ungkap Surisdiyanto, Sabtu, (27/5/2017).

Sambung dia, berdasar pengamatan lanjutan, lebar rekahan semakin bertambah. Untuk itu sebagai langkah antisipasi, dikawasan tebing retak dipasangi garis polisi.

“Kami menghimbau agar warga menjauh atau tidak melintas terlalu dekat dengan kawasan retak. Jangan sampai berada kurang dari 30 hingga 50 meter dari kawasan ini,” tandasnya.

Diprediksi, retakan tersebut terjadi lantaran gempa yang terjadi sebelumnya. Apabila terjadi runtuh material batuan dan tanah akan jatuh ke laut atau pantai. Namun demikian himbauan secara tegas kepada warga dan wisatawan agar menjauhi kawasan tetap diberikan. (Kandar)

Komentar

Komentar