Tebing Sebelah Timur Pantai Baron Akhirnya Longsor

oleh -
Tebing Ngungap longsor. foto: SAR Satlinmas Wil. II Baron.
kadhung tresno
Tebing Ngungap longsor. foto: SAR Satlinmas Wil. II Baron.

TANJUNGSARI, (KH),— Tebing Ngungap akhirnya longsor, Sabtu, (27/5/2017), setelah beberapa hari lalu mengalami retak. Tebing yang berada di sebelah timur Pantai Baron ini longsor pada pukul 21.30 WIB.

Disampaikan Sekertaris SAR Satlinmas Wilayah II Baron, Surisdiyanto, tebing longsor berukuran panjang sekitar 40-an meter dengan lebar atau ketebalan 15 meter. Material longsor jatuh kebawah di dasar tebing dengan tinggi sekitar 75 meter.

“Sehingga mengakibatkan air di sekitar lokasi longsor kotor. Sedangkan dampak jangka panjang terumbu karang di bawah area longsor rusak,” ujarnya.

Sambung Surisdiyanto, tindakan mendesak sebagai langkah antisipasi yang perlu dilakukan yakni berupa pemberian rambu-rambu atau papan peringatan di seputar kawasan.

“Sebab masih berpotensi terjadi longsor sususlan karena di beberapa bagian tebing masih terdapat retakan,” imbuhnya.

Diungkapkan, masih terdapat retakan tanah dengan Panjang  60 meter dengan ketebalan mencapai 20 meter. Menurutnya, demi keselamatan dan keamanan warga setempat, Butuh penanganan sesegera mungkin berupa pemasangan rambu-rambu peringatan agar tidak ada yang mendekat di kawasan rawan longsor tersebut. (Kandar)

Komentar

Komentar