Tamu 15 Negara Disambut Nyanyian Gending Nuklir

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, (KH) — Desa Playen Kecamatan Playen Gunungkidul Rabu (08/10) hari ini akan dikunjungi tamu dari 15 Negara. Tamu 14 negara tersebut meliputi Australia, Jepang, China, Vietnam, Myanmar, Mongolia, Korea, Malaysia, Thaliland, India, Singapura, Pakistan dan Nepal.
Di Pendopo Balai Desa Playen para tamu akan melihat sarasehan yang digelar oleh Gapoktan  Sido Rahayu dengan topik “Sarasehan Budidaya Produk Teknologi Nuklir di Bidang  Pangan”.
Kegiatan tersebut sebagai forum bersama untuk membangun komunikasi antar pelaku penghasil produk teknologi dengan para pengguna.
Menurut  Kades Playen, Surahno, tamu 15 Negara akan disambut nyanyian Gending Nuklir, kemudian dilanjutkan penandatanganan perjanjian antara Kepala PDK Batan dengan Ketua Gapoktan Sida Rahayu. Pembukaan dan laporan disampaikan Kepala Desa Playen Surahno. Dilanjutkan sambutan Deputi Kepala BATAN Bidang PTN (Pendayagunaan Teknologi Nuklir), Dr Ir Anhar Riza Antariksawan, dan terakhir sambutan dari Bupati Gunungkidul, Hj Badingah S Sos.
Pada saat coffee break,  tamu akan dihibur kesenian campursari Joni Cs dan seni Gejog Lesung dari masyarakat. Setelah acara tersebut tamu 15 negera meninjau lokasi penanaman Sorgum. Setelah peninjauan, acara dilanjutkan dengan sarasehan yang dilaksanakan Gapoktan Sida Rahayu kerjasama dengan Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN).
Ditambahkan oleh Suharjono, Kepala Dusun Playen I, ada dua demplot yakni demplot Varitas Padi   dan Varitas Sorgum Samurai 1 dan 2. Tanaman Varitas Padi ada 15 Ha dan Varitas Sorgum ada 5.000m2. (Sarwo/Tty)

Komentar

Komentar