Taman Saptosari Masih Sepi Pengunjung

oleh -
Taman Saptosari. Foto : Atmaja.
kadhung tresno
Taman Saptosari. Foto : Atmaja.
Taman Saptosari. Foto : Atmaja.

SAPTOSARI,(KH) — Libur lebaran 2015, Taman Saptosari menargetkan menjadi salah satu wahana yang bisa menarik perhatian para pemudik. Taman bermain yang mengedepankan permainan air tersebut masih terlihat sepi.

“Sejauh ini masih sepi, pengunjung yang datang bisa antara 5-10 orang. Pengunjung yang datang merupakan warga sekitar Kecamatan Saptosari,” ucap Endar Haryanto, petugas tiket Taman Saptosari, Senin, (29/06/2015).

Endar menambahkan, tarif masuk Taman Saptosari sebesar Rp 5 ribu per orang. Beberapa wahana yang terdapat dalam taman tersebut, antara lain permainan waterbyur di kolam anak, dan kolam renang dewasa.

Dari hasil pantauan KH, beberapa lapak maupun kios yang disediakan untuk berdagang, belum difungsikan. Sesuai rencana sebelumnya, lapak maupun kios yang ada, dapat digunakan oleh masyarakat yang ingin membuka usaha.

Menanggapi hal itu, Camat Saptosari, Jarot Hadiatmojo menjelaskan, memang tujuan awal didirikan lapak tersebut untuk membantu warga sekitar dalam berwirausaha. “Tujuan kami, adanya Taman Saptosari berdampak positif bagi masyarakat,” terangnya.

Menurut Jarot, perlu pengenalan kepada masyarakat umum, terlebih menjelang libur lebaran, agar bisa dimanfaatkan untuk dapat dikenal khalayak umum. Ia optimis, ke depan Taman Saptosari dapat menjadi salah satu tempat wisata, terlebih adanya jalur lintas selatan yang diprediksi membuat Kecamatan Saptosari menjadi ramai beberapa tahun ke depan.

“Kami sudah mempunyai modal adanya jalur lintas selatan. Saat jalur tersebut mulai ramai, tidak hanya warga Gunungkidul yang mengenal Taman Saptosari, bahkan pengendara luar kota juga dapat singgah di sana,” jelasnya.

Ia menambahkan, pada libur lebaran 2015, berharap Taman Saptosari bisa menjadi salah satu alternatif wisata pemudik, maupun warga lainnya. “Taman Saptosari merupakan salah satu wahana taman bermain air yang ada di daerah selatan. Harapannya, bisa menjadi pilihan utama pengunjung, terutama yang berada di Gunungkidul bagian selatan,” tandasnya.(Atmaja)

Komentar

Komentar