Tak Kuat Menanjak Truk Pengangkut Pasir Terguling

oleh -
Truk terguling Jum'at dini hari tadi. foto: Humas Polsek Rongkop.
iklan dispar
Truk terguling Jum’at dini hari tadi. foto: Humas Polsek Rongkop.

RONGKOP, (KH),– Sebuah truk terguling di Jl. Rongkop – wonosari tepatnya di Padukuhan Sriten, Desa Karangwuni, Kecamatan Rongkop, Jumat (3/11/2017) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB.

Pengendara truk bernopol AB 8148 CD, Budi Hartanto mengatakan, tergulingnya truk tersebut lantaran tidak kuat menanjak. Pada saat kejadian truk tersebut sedang membawa muatan pasir.

“Truk terguling ke pinggir jalan karena tidak kuat saat menaiki tanjakan, dalam laka tunggal tersebut tidak ada korban jiwa,” tutur Kepala Spkt Polsek Rongkop, Aiptu Sarwono.

Sambung Aiptu Sarwono, sebelumnya truk tersebut melaju dari wilayah Kabupaten Sleman pada Sabtu sore. Saat sampai di wilayah Rongkop sedang terjadi hujan sehingga jalan licin. Oleh karenanya pengemudi sengaja memperlambat laju kendaraan.

“Berjalan pelan – pelan tidak ada awalan untuk naik tanjakan sehingga mengakibatkan truk tidak kuat lalu berjalan mundur ke belakang,” imbuhnya.

Karena kondisi gelap, ban belakang sebelah kiri masuk ke dalam parit sehinga truk oleng ke kiri lantas terguling. Petugas Polsek rongkop sesaat setelah kejadian menuju lokasi kecelakaan untuk memberikan bantuan dan mengatur lalu lintas. (Kandar)

Komentar

Komentar