Tak Cukup Terima WTP Saja, Gunungkidul Harus Terus Bangun Mental Dan Infrastruktur

oleh -
Penyerahan Predikat WTP di kantor BPK kepada Pemda Gunungkidul. Foto: Suharno.
kadhung tresno
Penyerahan Predikat WTP di kantor BPK kepada Pemda Gunungkidul. Foto: Suharno.
Penyerahan Predikat WTP di kantor BPK kepada Pemda Gunungkidul. Foto: Suharno.

WONOSARI, (KH)— PemerintahKabupaten (Pemkab) Gunungkidul patut bangga dengan diterimanya predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Kabupaten Gunungkidul 2015.

Bagaimana tidak, ini merupakan yang pertama kalinya. Atas prestasi ini DPRD Gunungkidul ikut bangga serta mengapresiasi kinerja Pemerintah daerah. Melalui Ketua DPRD, Suharno, selain mengucapkan selamat juga mengingatkan untuk mempertahankan predikat WTP ini.

“Kemudian tidak cukup dengan WTP saja, tetapi program kedepan yakni terus berupaya keras menyelesaikan pembangunan mental dan infrastruktur ,” katanya saat dihubungi, Senin, (30/5/2016).

Pembangunan berbagai hal, kata dia, harus segera mencapai target, diantaranya pembangunan jalan wisata, dan penyelesaian masalah air juga mesti sampai pada capaian yang signifikan.

Kemudian mengenai masalah mental, sambung dia, membangun akhlak harus mendapat dukungan dan dimulai dari dunia pendidikan. “Sudah saatnya anak sekolah sebelum masuk harus menghafal pancasila dan menyanyikan lagu daerah,” imbuh dia.

Pesan dia untuk birokrasi, mestinya lebih disiplin lagi dalam bekerja. Ia contohkan, dalam hal keamanan dan upaya peningkatan pendapatan dari sektor retribusi wisata, prosesnya harus benar-benar diawasi, apabila ada oknum yang melanggar maka perlu di pindah tugas kemudian tidak ditempatkan di lapangan.

Perasaan bangga atas predikat WTP ini salah satunya disampaikan Sekertaris Disdikpora Gunungkidul, Bahron Rosyid, meski diakui tidak seberapa Disdikpora dalam memberikan konstribusinya pada Pemda.

“Insyaallah, hasil kerja kami dapat menjadi dasar untuk penatausahaan aset dan keuangan berikutnya,” tuturnya. (Kandar)

Komentar

Komentar