Tabung Gas Bocor Gegerkan Warga

oleh -
kadhung tresno

WONOSARI,kabarhandayani.– Sebuah tabung gas elpiji kapasitas 3 kilogram hampir saja menghanguskan rumah milik Margiyono warga Padukuhan Mulyosari RT.02, RW. 03, Desa Baleharjo, Kecamatan Wonosari, Sabtu petang (19/07/2014).
Kejadian tersebut bermula ketika Ibu Margiyono berniat merebus air untuk berbuka keluarganya. Mendadak selang regulator yang terhubung dengan kompor  bocor,  membuat api menjalar hingga sulit dipadamkan.
Upaya pemadaman yang dilakukan para tetangga dengan menggunakan kain goni tak juga berhasil. Akibatnya salah satu warga memanggi pemadam kebakaran untuk membantu menjinakkan api.
“Yang kita khawatirkan jika tidak segera dipadamkan, tabung gas akan meledak dan rumah akan hancur karena atap masih menggunakan bambu,” kata Bariyono tetangga korban sekaligus saksi mata dalam kejadian tersebut.
Setelah satu unit mobil pemadam datang, api kemudian dapat dipadamkan. Sirine yang dibunyikan oleh mobil pemadam sontak menggegerkan warga. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, tetapi rumah Margiyono mendadak jadi lautan air akibat semprotan air dari mobil pemadam.
Secara terpisah Kepala Pelaksana Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul Budi Harjo menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak meninggalkan rumah saat menyalakan kompor serta memperhatikan dan selalu mengecek peralatan elektronik saat akan meninggalkan rumah.(Juju/Tty)

Komentar

Komentar