Tabrakan di Jalan Yogya-Wonosari, Satu Tewas, Motor Terbakar

oleh -
Kecelakaan lalu lintas
Kecelakaan lalu lintas (istimewa)

BANTUL, (KH),— Warga Gunungkidul menjadi korban insiden berupa tabrakan di Jalan Jogja-Wonosari, Rabu, (6/4/2022) pagi.

Kanit Lantas Polsek Banguntapan, Iptu Rumpoko menyampaikan, lokasi persis kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan maut terjadi di depan Sate Goyang Lidah Dusun Potorono, Kalurahan Potorono Kapanewon Banguntapan, Bantul.

“Kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.43 WIB ini melibatkan dua sepeda motor,” kata Iptu Rumpoko.

Dia menyebutkan, pengendara yang terlibat diantaranya pengendara Honda Beat bernomor polisi AB 2640 KM bernama Ryan Andriyana (28) warga Padukuhan Slametan Rt 01/06 Kalurahan Kelor, Kapanewon Karangmojo, Gunungkidul.

Ryan bertabrakan dengan Honda CB AB 5466 BZ yang dikendarai Hasnowo Widianto (22) warga Padukuhan Rejosari RT 01/14 Kalurahan Jogotirto, Kapanewon Berbah, Sleman.

“Kecelakaan bermula ketika Hasnowo melaju menggunakan sepeda motor Honda CB dari arah timur ke barat atau Wonosari ke Jogja,” ungkap Iptu Rumpoko.

Lanjut dia, menjelang sesampainya di lokasi kejadian, muncul sepeda motor Honda Beat yang dikendarai Ryan Andriyana dari arah berlawanan. Berdasar keterangan saksi, Ryan melaju terlalu melebar ke kanan melampaui marka jalan. Dia tidak menyadari ada kendaraan lain dari arah berlawanan.

Karena jarak terlalu dekat, terjadilah tabrakan hebat. Usai bertabrakan Ryan menderita mengalami cidera kepala cukup serius. Dia juga mengalami patah tulang kaki kanan dan patah jari kaki.

“Akibat luka yang dialaminya korban, Ryan meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara Hasnowo mengalami patah tulang kaki kanan dan patah tulang tangan sebelah kiri. Saat ini dirawat di RSP AU Dr. Hardjolukito. Jenazah korban juga dibawa ke RSP AU Dr. Hardjollukito,” terang Iptu Rumpoko.

Akibat kecelakaan pula kedua kendaraan mengalami kerusakan serius. Bahkan sepeda motor Honda CB sempat terbakar. (Bara)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar