Tabrakan Dengan Truk, Pengendara RX King Meregang Nyawa

oleh -
Tabrakan di JJLS Purwosari. foto: Doc. Polsek Purwosari.
iklan dispar

PURWOSARI, (KH),– Tepat pada hari pertama Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Rabu, (5/6/2019), terjadi kecelakaan lalu lintas berujung maut di simpang tiga Jalan Jalur Lintas Selatan (JJLS) Dusun Nglumbung, Desa Giricahyo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunungkidul.

Kapolsek Purwosari, AKP Budi Kustanto SH menyebutkan, tabrakan melibatkan sebuah truk dan pengendara sepeda motor jenis RX King.

“Kecelakaan bermula saat sepeda motor bernopol AB 4621 ZN yang dikendarai Irfan Maulana (19) melaju dari arah barat. Setiba di lokasi kejadian, tiba-tiba Irfan Maulana hilang kendali, sehingga sepeda motornya oleng ke arah kanan,” jelas Kapolsek.

Lanjut dia, dalam waktu bersamaan, dari arah berlawanan melaju truk AB 8114 LD yang dikemudikan Feri Kuswanto. Karena jarak yang dekat, tabrakan pun tidak terhindarkan.

Akibat luka yang cukup serius, pengendara RX King yang diketahui sebagai warga Dusun Kacangan, Desa Giripurwo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunungkidul meninggal dunia di tempat kejadian.

Sementara truk yang dikemudikan oleh warga Dusun Nglumbung, Desa Giricahyo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunungkidul tersebut mengalami ringsek di bagian depan sebelah kanan.

“Keterangan saksi di tempat kejadian, kecelakaan maut itu diduga dipicu kondisi sepeda motor atau kelengahan pengendara sepeda motor yang menyebabkan oleng,” imbuh Kapolsek.

Sebelum diserahkan ke Unit Laka Polres Gunungkidul, kasus kecelakaan tersebut saat ini dalam penanganan Polsek Purwosari. Anggota Polsek telah mengamankan kedua barang bukti dan mencatat korban maupun saksi-saksi di lapangan. (Kandar)

Komentar

Komentar