Swab Massal Di Lingkup Pemkab Gunungkidul: 2 Pegawai Positif COVID-19

oleh -
ilustrasi.
iklan dispar

GUNUNGKIDUL, (KH),– Dua Pegawai Pemkab Gunungkidul dinyatakan positif COVID-19, Jum’at (2/10/2020).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Dewi Irawaty mengatakan, ditemukannya dua pegawai berdasar hasil swab massal di lingkup Organisasi perangkat Daerah (OPD) di Gunungkidul.

“Mereka merupakan pegawai yang bertugas di Sekretariat Daerah (Setda),” ujar Dewi.

Dua kasus COVID-19 yang menimpa dua pegawai ini merupakan temuan Dinkes setelah melakukan screening masaal. Keduanya merupakan laki-laki, masing-masing berumur 45 dan 37 tahun. Adapun domisilnya, masing-masing berasal dari Kapanewon Wonosari dan Karangmojo.

Namun demikian, tidak direncanakan kantor tempat bertugas keduanya akan ditutup. Sebab diduga kuat kedua pegawai tertular dari luar. Dinkes hanya akan melakukan tracing terhadap orang-orang yang kontak erat dengan dua pegawai tersebut.

Bersamaan dengan penambahan dua pegawai positif, tercatat juga ada 4 kasus baru pada hari ini. Sehingga total penambahan hari ini sebanyak 6 kasus baru.

Untuk 4 kasus non ASN, 2 diantaranya berasal dari Wonosari. Lantas 2 kasus lain masing-masing merupakan warga dari Gedangsari dan Karangmojo.

“Keempatnya terdiri atas 2 laki-laki dan 2 perempuan,” terang Dewi.

Adapun untuk data kesembuhan, Dewi sampaikan, hari ini ada 5 pasien yang telah selesai menjalani perawatan. Dengan begitu dari total 240 kasus terkonfirmasi positif, 212 kasus diantaranya dinyatakan sembuh.

“19 kasus masih dalam perawatan. Di Gunungkidul ada 9 kasus warga meninggal dunia berstatus positif COVID-19,” tukas Dewi. (Kandar)

Komentar

Komentar