Suranto Meninggal Di Curug Indah Gedangsari

oleh -
Curug Tegalrejo Gedangsari. Dok: googlemaps
iklan dispar
Curug Tegalrejo Gedangsari. Dok: googlemaps
Curug Tegalrejo Gedangsari. Dok: googlemaps

GEDANGSARI,(KH)— Suranto (27) warga Sidorejo, Kecamatan Karanganom, Klaten Jawa Tengah meninggal dunia setelah terpeleset di Curug Indah Banyunibo, Tegalrejo, Gedangsari, Minggu (8/3/2015). Jasad korban ditemukan di dalam curug yang dalamnya diperkirakan puluhan meter.

Kepala Desa Tegalrejo Kecamatan Gedangsari Sugiman mengatakan, korban terjatuh saat menikmati keindahan Curug Indah Tegalrejo bersama rombongannya. Saat itu korban naik di atas tebing setinggi 20 meter. Diduga terlalu menepi, korban terpeleset dan terjatuh ke dalam curug.

“Korban ini terpisah dengan rombongan dan naik ke atas tebing. Menurut penuturan rekan korban, mereka berwisata ke Curug Indah usai mengikuti out-bond,” papar Sugiman saat dibubungi wartawan, Minggu sore (8/3/2015).

Lanjut Sugiman, melihat korban terjatuh, beberapa rombongan langsung berusaha menolong korban. Pencarian  korban dilakukan dengan penyelaman ke dasar kolam air. Pencarian sempat terkendala akibat air yang keruh. Pencarian kemudian dilanjutkan dengan melibatkan masyarakat dan anggota kepolisian.

“Sekitar satu jam pencarian, korban baru diketemukan. Informasi yang kita terima ini murni kecelakaan,” imbuh Sugiman.

Setelah mendapat pemeriksaan medis, jasad korban langsung diserahkan oleh pihak keluarga. Untuk mencegah kejadian serupa terulang, Sugiman mengaku, pihak Pemerintah Desa akan memasang papan peringatan kepada wisatawan. Dengan papan peringatan tersebut diharapkan pengunjung air terjun yang berada di perbatasan Gunungkidul-Klaten lebih berhati-hati.

Sementara Kapolsek Gedangsari AKP Suharyanto saat dihubungi terpisah mengaku belum bisa memberikan keterangan. “Saat ini petugas kita masih berada di lapangan,” ungkapnya singkat. (Juju)

Komentar

Komentar